BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

KBPP-Polri Sulut Salurkan Bantuan Bagi Warga Palu

October 14
13:33 2018

KBPP Polri Sulut mengantar langsung bantuan ke Palu.

 

Palu, BeritaManado.com – Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 34 jam dengan jarak 945.8 km, Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akhirnya tiba di Kota Palu, Sabtu (13/10/2018).

Tidak menunggu lama, Tim KBPP-Polri Sulut Peduli Bencana Sulteng langsung menuju Polda Sulteng di jalan Samratulangi dan disambut Kapolda Brigjen Pol Ermi Widyatmo MM didampingi Direktur Binmas Kombes Pol. Hondawan.

Bantuan secara simbolis diserahkan ke oleh Sekeretaris KBPP-Polri Fice Montolalu MH yang diterima langsung oleh Kapolda.

“Saya dan jajaran tentunya berterima kasih sekaligus mengapresiasi kepedulian KBPP-Polri Polda Sulut terhadap korban gempa, hal ini menunjukan kekuatan dan kekompakan organisasi ini,” ujar Kapolda.

Dari halaman Mapolda Sulteng penyerahan bantuan dilanjutkan ke Sekretariat KBPP-Polri Sulteng di jalan Pramuka 46 Kelurahan Besusu Tengah Kecamatan Palu Timur yang diterima oleh Ketua Drs Erwin Gansaring didampingi Wakil Ketua PD KBPP-Polri Rahman Sarkawi.

Gansaring dan pengurus PD lainnya mengaku terharu dan bersyukur atas kepedulian dari seluruh anggota dan pengurus PD KBPP Polri Sulut terhadap korban bencana di Sulteng.

“Kami bangga dan mengapresiasi dengan apa yang dilakukan oleh saudara-saudara kami KBPP-Polri, ini sangat membantu sebab perekonomian disini bisa dikatakan lumpuh akibat sebagian besar toko belum berani buka, kalaupun ada itupun hanya buka sampai jam 18.00,” terang Gansaring yang adalah putra Sangihe-Ambon ini.

Ditambahkan Gansaring, kondisi Kota palu pasca gempa masih dalam pemulihan, setelah toko-toko dan SPBU dijarah.

“Toko-toko dijarah tak bersisa oleh warga. Kemudian banyak warga korban bencana di kantong pengungsian belum menerima bantuan,” terang Gansaring.

Sementara itu Sekeretaris KBPP-Polri bersyukur telah selesai melaksanakan giat membawa bantuan bagi warga Kota Palu.

“Meskipun tak seberapa kami (KBPP-Polri) Sulut, merasa senang sudah bisa membantu korban bencana disini. Tentunya kami berterima kasih kepada Ayahanda Kapolda Sulut yang sudah memberi support penuh bahkan membantu memberikan kendaraan dan pengawalan saat membawa bantuan. Juga kepada Direktur Sabhara Kombes Pol Suwardy yang sudah mengawal langsung tim kami hingga tiba di Kota Palu,” ujar Montolalu.

Terpisah Direktur Sabhara Kombes Pol Suwardy mengaku dirinya ketularan semangat melihat sosok wanita yang ada di tubuh KBPP-Polri seperti Ketua PD Vonnie Aneke Panambunan (VAP) STh dan Sekretaris Fice Montolalu yang memimpin langsung gait peduli baencana.

“Saya termotifasi dengan semangat yang ditunjukan oleh KBPP-Polri Sulut dalam giat ini, terutama di dalam tim ada dua orang wanita yang ikut serta,” tukas Suwardy.

 

 

(***/FindaMuhtar)

 

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

four × 4 =