BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Lantaran Macet dan Kepanasan, Turis Tiongkok Berpenampilan Begini

June 21
17:44 2018

Turis Tiongkok singgah berbelanja di Indomaret

 

 

Manado, BeritaManado.com – Di kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw, berhasil mendatangkan banyak wisatawan Tiongkok (China) ke Sulawesi Utara.

 

Sulawesi Utara menjadi sasaran kunjungan karena daerah ini memiliki banyak pantai dengan objek wisatanya.

 

Meski demikian, turis Tiongkok masih mengeluhkan kondisi lalulintas di Kota Manado dan sekitarnya yang sering mengalami kemacetan parah.

 

Seperti dialami belasan turis Tiongkok terperangkap macet di ruas Tanawangko-Kalasey, Rabu (20/6/2018).

 

Merasa gerah dalam perjalanan mereka akhirnya turun berbelanja di Indomaret Tateli. Menarik, di antara mereka ada yang membuka baju karena kepanasan. Tentu penampilan ini tak lazim dilakukan masyarakat Indonesia.

 

“Kami senang karena daerah ini memiliki banyak pantai. Namun masalah lalulintas perlu diselesaikan oleh pemerintah untuk menjamin kenyamanan kami sebagai wisatawan,” ujar seorang turis laki-laki melalui penerjemah kepada BeritaManado.com.

 

Meskipun sulit berkomunikasi karena beda bahasa namun mereka mengaku bisa cepat beradaptasi dengan masyarakat Sulawesi Utara yang ramah.

 

“Apalagi dengan orang Manado yang memiliki ciri fisik dan warna kulit hampir sama, bahkan di mall atau tempat-tempat keramaian sulit dibedakan antara kami dan orang Manado,” tambahnya.

 

(JerryPalohoon)

 

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

5 × 3 =