BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

HUT Ke-72 TNI, ‘Bersama Rakyat TNI Kuat’

October 05
07:08 2017

 

TNI diharapkan jadi salah satu tiang penyangga yang kuat untuk mempertahankan keutuhan NKRI

HUT Ke-72 TNI – Adapun tema HUT TNI tahun ini adalah ‘Bersama Rakyat, TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia yang Mandiri, Berdaulat, Berkepribadian, Adil dan Makmur’

 

 

Manado, BeritaManado – 5 Oktober menjadi hari paling bersejarah bagi Tentara Nasional Indonesia di seluruh tanah air.

Melewati usia emas, kini TNI boleh berdiri teguh pada usia ke-72 tahun. Rakyat Indonesia adalah bukti kekuatan TNI sejak didirikan 72 tahun silam hingga boleh ada seperti saat ini.

Satuan yang meliputi TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Udara dan TNI Angkatan Laut bukanlah institusi yang memiliki pendangan berbeda tentang bangsa Indonesia. Sebaliknya perbedaan fungsi operasi tersebut justeru menjadi kekuatan untuk mempertahankan kedaulatan NKRI.

Asisten Komando Operasi II Lanud Hasanudin Makassar Kolonel (Pnb) Djoko Tjahjono kepada BeritaManado.com, Kamis (5/10/2017) mengatakan bahwa apa yang dimiliki TNI AU dalam menjalankan fungsinya tidak bergerak sendiri.

Dalam sinergitas juga mendapat dukungan dari TNI AD dan TNI AL.

 

Pangkalan Komando Operasi II Makassar TNI AU

Pangkalan Komando Operasi II Makassar TNI AU

 

“Berbicara tentang kedaulatan negara itu tidak hanya di darat, udara atau laut saja, melainkan keseluruhan wilayah teritorial yang ada. Jadi, untuk mempertahankannya, maka itu mutlak harus dengan sinergitas lintas institusi militer yang ada, ditambah dengan dukungan elemen masyarakat,” kata Tjahjono.

Pada bagian lain, Komandan Pangkalan Angkatan Udara Sam Ratulangi (Lanudsri) Manado Kolonel (Pnb) Arifaini Nur Dwiyanto mengungkapkan bahwa untuk menopang keutuhan NKRI dari sudut pandang teritorial udara di wilayah utara nusantara, tentu TNI AU yang ada di Lanudsri Manado siap menjadi yang terdepan.

“Memaksimalkan penggunaan alutsista yang ada tetap menjadi salah satu prioritas TNI AU untuk mendukung operasi-operasi rutin kewilayahan maupun dalam keadaan tertentu. Apa yang dilakukan saat ini juga sudah mencakup upaya untuk menangkal masuk dan berkembangnya gerakan terorisme di Sulut,” kata Dwiyanto.

Dirgahayu TNI !!! (frangkiwullur)

 

 

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

sixteen + fourteen =