BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

FH Unsrat Gelar Ibadah Natal, 2 Pemuka Agama Turut Andil

January 08
20:52 2019
Dekan FH Unsrat, Dr Flora Kalalo SH MH Bersama Panitia Natal

Manado, BeritaManado.com – Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi (FH Unsrat) sukses menggelar ibadah Natal Yesus Kristus pagi tadi, Selasa (8/1/2019), di Gedung A, FH Unsrat.

Adapun tema Natal kali ini adalah “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita” dengan Sub-Tema “Menjadi Pribadi Yang Berintegritas”.

Hal tersebut dijelaskan Ketua Panitia Yandri Solung SE MSi ketika ditemui BeritaManado.com seusai kegiatan perayaan Natal.

“Tema tersebut menyorotkan kepada kewibawaan dan kejujuran, Performa FH Unsrat saat ini tentu lebih mengarah ke pribadi, itu ada keterkaitannya dengan aktualisasi moralitas untuk menaikan kualitas SDM pada dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa dan semua komponen yang tercakup di dalam FH Unsrat,” kata Yandri Solung yang juga menjabat sebagai Kabag Tatausaha di FH Unsrat.

Ketua Panitia Natal FH Unsrat, Yandri Solung SE MSi Saat ditemui BeritaManado.com di Ruang Kerjanya.

Lebih lanjut, ia berterimakasih kepada Dekan FH Unsrat, Dr Flora Kalalo SH MH yang telah mempercayakannya untuk menjadi penyelenggara. Menurutnya, ini kali pertama tenaga kependidikan menjadi penyelenggara kegiatan.

“Kami para tenaga kependidikan adalah tenaga pendukung layanan, dengan ini kami hendan menunjukkan bahwa pertama, kami mampu memiliki kemampuan menyelenggarakan kegiatan yang sifatnya mengawal peradaban penyelenggaraan pendidikan di Perguruan Tinggi. Kedua, dengan ini peningkatan solidaritas dan kebersamaan antar umat beragama dapat terbangun dan terciptanya armosfer akademik yang lebih baik,” tandas Yandri Solung.

Diketahui, Ibadah dipimpin 2 pemuka agama, yakni Pastor Bram Tulusan MSc dari unsur Katolik, dan Pdt S G A Roeroe MTh dari unsur Kristen Protestan.

“Berharap Ibadah Natal sekaligus Ibadah awal Tahun 2019 ini menjadikan langkah awal FH Unsrat untuk kedepannya lebih baik lagi dalam mendukung layanan penyelenggaraan pendidikan Perguruan Tinggi, terlebih khusus di FH Unsrat dan Universitas Sam Ratulangi pada umumnya,” tutup Yandri Solung.

(PaulMoningka)

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

eighteen − sixteen =