BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

DKP Mitra Siapkan Puluhan Bantuan Mesin Katinting dan Perahu Pelang

February 12
18:44 2019
Vecky Monigir

Ratahan, BeritaManado.com – Kesejahteraan kelompok nelayanan dan kelompok perikanan terus mendapat perhatian Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dibawa kepemimpinan Bupati James Sumendap SH dan Wakil Bupati Drs Jocke Legi.

Buktinya, pada tahun 2019 ini melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), pemerintah kabupaten menyiapkan bantuan sebanyak 40 unit mesin katinting, 4 unit rumpon atau rakit, dan 9 unit perahu pelang untuk kelompok nelayan.

“Bantuan-bantuan ini disiapkan untuk membantu aktivitas dan perekonomian masyarakat nelayan,” kata Kepala DKP Mitra Vecky Monigir saat bersua dengan BeritaManado.com, Selasa (12/2/2019).

Disamping itu dijelaskan Vecky, dalam menunjang kegiatan nelayan, tahun ini juga akan dibangun tambatan perahu dengan anggaran senilai Rp.800 juta.

“Kelompok perikanan juga kita siapkan bantuan berupa pengadaan benih ikan unggulan, percontohan budidaya air tawar, serta pengadaan pakan ikan dan lainnya,” ungkap Vecky.

Secara umum ditambahkan Vecky, total keseluruhan untuk paket pengadaan barang dan jasa di Dinas Perikanan dan Kelautan untuk tahun 2019 berjumlah Rp.4,3 miliar lebih.

“Semua informasi kegiatan dan program DKP dapat diketahui masyarakat lewat papan informasi yang sudah dipasang di depan kantor DKP. Hal ini dilakukan dalam upaya keterbukaan informasi kepada publik sesuai program bupati James Semendap dan Wakil Bupati Drs Jocke Legi,” tukas Vecky.

(RulanSandag)

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

5 × four =