BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

ASITA Sulut Bentuk Komite China, Fokus Garap Pasar Potensial

December 14
19:52 2018

 

Stenly Ngantung (kiri), Silvana Salim (tengah), Merry Karouwan (kanan)

 

 

Manado — Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Sulawesi Utara (Sulut) selaku asosiasi bernaungnya para travel agent dan tour operator, terus melakukan berbagai gebrakan dalam ikut menunjang suksesnya pariwisata di Sulut yang dimotori Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Salah satu gebrakan asosiasi paling aktif yang dipimpin pengusaha wanita Merry Karouwan ini adalah dengan membentuk Komite China ASITA Sulut.

“Pembentukan Komite China di organisasi ASITA sudah dilakukan di DPP pusat dalam menunjang target Kementrian Pariwisata RI dalam mendatangkan turis asing khususnya dari China yang sangat potensial,” kata Merry Karouwan.

 

Lanjut Merry Karouwan, ASITA juga melakukan hal yang sama karena Sulut sejak tahun 2016 lalu telah menjadi destinasi wisman asal China.

 

Apalagi, selain gebrakan yang ada, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw juga antusias membuka konektivitas ke China dan berbagai negara lainnya.

“Ini momentum emas kepariwisataan yang ASITA Sulut akan manfaatkan,” tegas Karouwan yang dikenal sebagai pengusaha wanita yang peduli pengembangan pariwisata dan kegiatan sosial di Sulawesi Utara.

 

Menghadapi kemajuan turis China yang potensial dibidik Kemenpar dan Gubernur Sulut, maka di 2019 nanti ASITA akan fokus menggarap pasar China melalui komite ini.

Kepengurusan Komite China akan dipimpin Silvana Salim dari Limbers sebagai Ketua Komite diback up penanggungjawab yakni Merry Karouwan selaku owner Excelsior Travel dan Ketua ASITA serta Tim Penasehat Kadis Pariwisata Sulut Daniel Mewengkang dan Dino Gobel selaku Staf Khusus Gubernur Sulut bidang pariwisata yang juga Liason wilayah Indonesia Timur Keasistenan Deputi Great China Kementrian Pariwisata RI.

“Melalui komite ini kami akan mendukung penuh program pariwisata Pak Gubernur dan Pak Wagub dengan bersinergi bersama kabupaten kota,” kata Karouwan.

Berikut Susunan Pengurus
Komite China ASITA Sulut

Tim Penasehat:
Kadis Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara
Dino Gobel (Staf Khusus Gubernur)

Penanggung Jawab:
Merry Karouwan (Excelsior Travel, Ketua ASITA)

Ketua: Silvana Salim (Limbers)
Anggota:
Stanley Ngantung (Nyiur)
Steven Limonge (Star Express)
Ricky Bong (MM Travel)
Lentono (Pesona Cocos Tour)

 

(***ASITASULUT/Sri)

 

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

sixteen + fifteen =