BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Wawali Harapkan Lulusan STIE Petra Bitung Mandiri dan Ciptakan Lapangan Kerja

October 21
12:50 2018

Wawali saat menghadiri wisuda STIE Petra Kota Bitung

 

Bitung – Wakil Wali (Wawali) Kota Bitung, Maurits Mantiri menghadiri rapat senat dan wisuda 71 Sarjana Ekonomi angkatan XIV Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Petra Kota Bitung, Sabtu (20/10/2018).

Wisuda itu digelar di Hotel Sutan Raja Minut dan dalam sambutannya, Wawali menyampaikan gelar sarjana oleh para wisudawan diharapkan mampu menata masa depan yang lebih baik, terlebih berperan aktif dalam membangun bangsa dan negara melalui profesi yang akan di tekuni nanti.

“Wisudawan harus bisa mandiri dan menciptakan lapangan kerja sesuai ilmu yang telah didapatkan selama kuliah,” kata Wawali.

Menurutnya, seorang sarjana harus bisa mencari peluang untuk membangun Kota Bitung kedepa, salah satu peluang yang ada di Kota Bitung ini yaitu jalan tol.

“Sebagai seorang Sarjana Ekonomi tentunya kita tau apa itu Ilmu Menejemen, jika kita tekun akan ada banyak peluang yang akan kita dapat,” katanya.

Salah satu upaya untuk mewujudkan bangsa yang cerdas kata dia, adalah melalui pendidikan.

“Proses pendidikan inilah yang mampu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia baik pada masa sekarang maupun masa yang akan datang,” katanya.

(*/abinenobm)

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

16 − 14 =