BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Wakili Vicky Lumentut, Mor Bastiaan Hadiri Seminar Dokter Gigi Internasional

September 22
14:01 2018

Manado – Seminar dokter gigi Internasional 14th FDI IDA continuing dental education programme 2018 dibuka secara resmi Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Drs Steven OE Kandouw yang turut dihadiri Wakil Wali Kota Manado, Mor Dominus Bastiaan SE mewakili Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, di Grand Kawanua Convention Center Kairagi Manado, Jumat (21/9/2018) kemarin.

Acara seminar yang berlangsung 20-22 September 2018 diikuti sekitar 800 dokter gigi dari Korea Selatan, Hongkong, Singapura, Malaysia dan Indonesia.

Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Sulut yang juga Ketua Panitia Pelaksana seminar FDI IDA di Kota Manado drg Sanil Marentek, dalam laporannya mengatakan, pertemuan para dokter gigi Internasional di Kota Manado bertujuan untuk mengurangi temuan kasus karena masalah gigi.

“Pertemuan ini sangat penting bagi para dokter gigi yakni untuk menemukan kasus-kasus masalah gigi, para dokter gigi harus menyediakan jalan keluar, dokter gigi harus meningkatkan pengetahuan serta meningkatkan kualitas. Lewat pertemuan ini dapat menaikkan pengetahuan para dokter gigi dalam menyembuhkan penyakit mulut dan gigi, para dokter gigi di era modern harus berinovasi, dan menggali lebih dalam pengetahuannya,” kata Sanil Marentek.

Sementara itu, Wali kota Vicky Lumentut dalam sambutannya melalui Wawali Mor Bastiaan menyatakan kebanggaannya karena Kota Manado menjadi tuan rumah pelaksanaan iven internasional seminar dokter gigi.

“Kami sangat berterima kasih karena Kota Manado dijadikan tempat untuk dilaksanakannya acara Internasional seminar para dokter gigi. Ini tidak lepas dari predikat Kota Manado yang ditetapkan sebagai Kota Paling Toleran di Indonesia. Dimana, masyarakat Kota Manado senantiasa menjunjung tinggi toleransi dan hidup rukun dan damai di kota ini. Karena di Manado tidak ada orang Jawa, orang Batak atau orang Ambon dan seterusnya, tapi yang ada adalah orang Manado dari Jawa, orang Manado dari Batak, orang Manado dari Ambon, dan seterusnya,” kata Mor Bastiaan.

Seminar dokter gigi internasional di Kota Manado, diharapkan akan meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan mulut dan gigi.

“Biasanya, orang cari dokter gigi ketika sakit gigi. Kalau tidak sakit gigi, tidak ingat dokter gigi. Padahal, kesehatan mulut dan gigi itu harus dijaga karena sangat penting dalam pergaulan sehari-hari. Semoga, lewat seminar ini ada inovasi-inovasi baru yang dapat dihasilkan untuk peningkatan kesehatan gigi masyarakat,” kata Mor Bastian

Seminar dokter gigi internasional dibuka Wagub Sulut Steven Kandouw dengan memukul tetengkoren, didampingi Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Rektor Universitas Negeri Manado (Unima) Prof DR Julyeta PA Runtuwene MS DEA, Wawali Manado Mor Bastiaan serta Ketua PDGI Pusat DR Sri Hananto Seno drg MM SpBM. Tampak mendampingi Wawali Mor Bastiaan, Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Manado Imelda Marcus SE dan Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas Steven Runtuwene SSos.

(***/Anes Tumengkol)

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

fifteen − 5 =