BeritaManado.com

Wakili Sulut, Samantha Siap Bertarung Dalam Olimpiade Sains Nasional di Padang

June 13
19:33 2018

 

Samantha

 

 

Manado — Samantha, Juara Olimpiade Sains Provinsi Sulawesi Utara akan bertarung dalam ajang Olimpiade Sains Tingkat Nasional di Padang – Sumatera Barat, pada bulan Juli 2018.

Samantha, murid SMPN 8 Batu Putih – Kota Bitung, adalah salah satu siswa jebolan program Science Technology Engeenering Mat (STEM) yang merupakan program CSR PT Meares Soputan Mining – PT Tambang Tondano Nusajaya (Archi Indonesia Grup).

Selain SMPN 8 Batu Putih, ada tiga sekolah yang menjadi terbaik se-Indonesia dalam program STEM PT MSM – PT TTN oleh Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) IPA Bandung.

Ketiga sekolah tersebut yakni; SD Negeri Maen, SMP Negeri Winuri keduanya di kecamatan Likupang Timur Minut dan SD Negeri Pinasungkulan, kota Bitung.

Pemerhati Pendidikan Sulut Victory Rotty, kepada BeritaManado.com, Selasa (12/6/2018) mengatakan, prestasi Samantha bukan hanya untuk Samantha tetapi telah menjadi “ikon” daerah khususnya pada bidang pendidikan.

“Ikon ini perlu ditunjang bukan hanya pemerintah tetapi juga seluruh elemen masyarakat.¬†Prestasi pendidikan Samantha tentu membawa kebahagiaan bagi pribadi dan keluarga bahkan seluruh masyarakat,” ujar Victory Rotty, dosen di Unima yang juga kandidat Doktor Pendidikan.

(Rds)

 

 

 

 

 

 

Tags

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

13 − seven =