BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Rapat Kerja Kabupaten APSI Minahasa 2019 Sukses Digelar

February 12
07:51 2019

Ketua APSI Minahasa Fredericus Lumi

Tondano, BeritaManado.com — Rapat Kerja Kabupaten Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Kabupaten Minahasa, Senin (11/2/2019) kemarin yang dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Tommy Wuwungan sukses digelar.

Ketua APSI Minahasa Fredericus Lumi SPd dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada peserta yang sudah meluangkan waktu, teristimewa pembicara Anggota DPD RI Ir. Stefanus BAN Liow (Komite III) MAP.

“Kami memilih Ruang Sidang Kantor DPRD Minahasa untuk menggelar acara ini karena merupakan rumah rakyat,” kata Lumi.

Selanjutnya, Sambutan Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi yang disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan Tommy Wuwungan memberikan arpesiasi atas penyelenggaraan Rakerkab APSI tahun 2019.

Dalamsambutan tersebut disinggung beberapa hal penting yang berhubungan langsung dengan pengawas sekolah yang pada dasarnya juga merupakan seorang guru.

“Hal-hal yang menjadi pergumulan para guru dan pengawas akan menjadi perhatian pemerintah, terutama soal kesejahteraan. Namun seiring dengan hal itu, diharapkan juga kinerja yang baik dari seluruh guru dan pengawas untuk memajukan sektor pendidikan di Kabupaten Minahasa,” kata Wuwungan.

Pada bagian yang sama, Liow sebagai Senator utusan Sulawesi Utara yang tergabung dalam Komite III dengan bidang kerja salah satunya pendidikan juga memaparkan perjuangannya untuk membawa aspirasi para guru dan pengawas Sulut ke pemerintah pusat.

“Hal-hal yang menyentuh langsung dengan kehidupan para guru dan pengawas seperti kesejahteraan, kinerja, tunjangan dan lain sebagainya sudah kami sampaikan kepada pemerintah pusat, termasuk posisi seorang kepala sekolah yang sebaiknya tidak lagi dibebani dengan jam mengajar,” kata Liow.

Kembali Ketua APSI Minahasa Fredericus Lumi menuturkan bahwa setelah seremoni pembukaan, agenda dilanjutkan dengan siding-sidang komisi untuk membahas dan memperdalam sejumlah isu strategis yang terkait langsung dengan guru dan pengawas. (Frangki Wullur)

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

thirteen − 7 =