BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Pesan Edwin Silangen pada Kepala Sekolah: Jaga Integritas dan Hindari Interes Pribadi

January 11
13:36 2019
Rakor teknis kepala sekolah SMA/SMK/SLB se-Sulut di Kantor Gubernur


Manado – Integritas tinggi wajib dimiliki para kepala sekolah dalam rangka pengelolaan keuangan dan asset.

Hal tersebut dijelaskan Edwin Silangen pada Rapat Koordinasi Teknis Penyusunan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2018 pada Dinas Pendidikan Daerah dan SMA/SMK/SLB Provinsi Sulawesi Utara di ruang CJ Rantung Kantor Gubernur, Jumat (11/1/2019) siang.

“Jaga integritas pengelolaan keuangan. Hindari interes pribadi. Ada sekolah kelola keuangan hingga 3 miliar. Saya ingatkan laporkan jika masih ada oknum dinas masih bagorella itu dilaporkan!” Tegas Silangen.

Lanjut Edwin Silangen, kepala sekolah SMA, SMK dan SLB berkontribusi pada hasil opini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk Pemprov Sulut.

“Audit Pemprov sudah dimulai November 2018 akan dilanjutkan Februari 2019 lebih terinci. Tanggungjawab kepala sekolah pada keuangan dan asset agar kesalahan lalu tidak terulang lagi. Gubernur berpesan audit BPK 2018 Pemprov harus pertahankan opini WTP,” tandas Silangen.

Rakor dilaksanakan Badan Keuangan dan Pengelolaan Aset Daerah dipimpin Asiano Gemmy Kawatu dihadiri Kaban BKD Femmy Suluh dan Kepala Dinas Pendidikan Daerah Grace Punuh.

(JerryPalohoon)

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

13 − 11 =