BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Pendaftaran P3K Dibuka, Sangihe Sebanyak 25 Formasi

February 12
11:15 2019

Sangihe, BeritaManado.com-Untuk pendaftaran Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (P3K) telah dibuka sejak 10 Februari hingga 16 Februari 2019. Berdasarkan surat MENPAN-RB Nomor: B/323/FP3/M.SM.01.00/2019 dengan perihal pengadaan P3K tahap 1 2019. Yaitu pengadaanya diperuntukan untuk tenaga Honorer K2 formasi guru, tenaga kesehatan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe, Steven Lawendatu mengatakan, jadi pendaftaran P3K untuk tahap satu sudah dibuka. Dan berdasarkan data base BKD yang ada di BKN sebagaimana dalam petunjuk surat Menpan tersebut sebanyak 25 formasi yang dibutukan di Kabupaten Kepulauan Sangihe, termasuk guru 20 orang dan penyuluh pertanian 5 orang.

“Sedangkan untuk tenaga kesehatan sebanyak 53 sudah direkrut  pada tahun 2016/2017 kemarin yang sementara ini dalam proses 100 persen PNS,” kata Lawendatu, Selasa (12/2/2019).

Dia menuturkan, tes yang akan dilaksanakan seperti pada CPNS.

“Untuk sistem seleksi tetap menggunakan sistem Computer Asissted Test (CAT). Jadi kelulusan tetap pada tes meskipun pelamar honorer yang notabenenya sekian tahun mengabdi,” ungkap Lawendatu

Lanjutnya, jadi bagi yang tidak lulus tes tetap tidak lulus. Nanti akan ada petunjuk selanjutnya kalau bagaimana teknisnya. Tetapi, sejak mulai tanggal 11 Februari sampai dengan tanggal 16 Februari 2019 kedepannya akan ada pendaftaran secara online termasuk portal yang di pakai itu sama seperti tes  CPNS yang kemarin.

“Dan untuk sementara ini kami telah melakukan cek data, sekaligus verifikasi termasuk akan melaksanakan rapat teknis pengumuman sesui dengan pengumuman surat dari Menpan yakni, pengumuman, cek data, pendaftaran peserta, verifikasi administrasi, termasuk penetapan lokasi ujian dan penggunaan sistem CAT UNBK Kemedikbud. Untuk lokasi CAT para peserta ini, nanti kami akan berkordinasi dengan Dinas Pendidikan Propinsi entah diistruksikan ke SMK N 1 Tahuna atau kemana,” tuturnya.


(Christian Abdul)

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

19 − 5 =