BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

TNI AU Lakukan Efisiensi Penggunaan Alutsista

February 04
07:11 2017

 

Efisiensi penggunaan alutsista diharapkan dapat meningkatkan kinerja TNI AU

Efisiensi penggunaan alutsista diharapkan dapat meningkatkan kinerja TNI AU

 

Makasar – Penggunaan alutsista secara efisien merupakan salah satu penegasan yang dihasilpan dalam Rapat Kerja Teknis Komando Operasi Angkatan Udara (Koopsau) II Makasar beberapa hari lalu. Lebih jauh dijelaskan Pangkoopsau II Marsda TNI Umar Sugeng, bahwa penggunaan jam terbang harus juga mempertimbangkan skala prioritas.

“Hal itu berkaitan erat dengan kepentingan operasi dan maintaining skill penerbang. Dalam pelaksanaan tugas harus terus berpedoman pada ketentuan petunjuk pelaksanaan tugas, serta senantiasa memperhatikan keselamatan terbang dan kerja. Sasarannya yaitu mewujudkan zero accident. Rakernis ini juga jadi sarana silaturahmi Panglima bersama staf dan komandan satuan jajaran Koopsau II,” kata Marsda Sugeng.

Sementara itu, Asisten Perencanaan Koopsau II Makasar Kolonel (Pnb) Djoko Tjahjono mengatakan bahwa secara umum, Rakernis tersebut untuk mengevaluasi program kerja Tahun Anggoaran 2016. Sejalan dengan itu dilakukan memantapkan visi, misi dan persepsi untuk program kerja tahun 2017 ini.

Kepada beritaManado.com, Jumat (3/2/2017) kemarin, Tjahjono mengatakan bahwa tema yang diangkat dalam Rakernis itu sendiri adalah “Kita Tingkatkan Jiwa Ksatria, Militan dan Loyal Guna Pelaksanaan Tugas”. (frangkiwullur)

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

14 − 7 =