BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

HUT ke-24 GMIM Bukit Kalvari Karombasan, Vicky Lumentut Ajak Jemaat Jaga Toleransi

October 21
20:44 2018

Wali Kota Manado, Vicky Lumentut saat menghadiri HUT ke-24 GMIM Bukit Kalvari Karombasan. (Foto Ist)

Manado – Wali Kota Manado, DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA didampingi isteri tercinta yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado, Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA, menghadiri ibadah syukur Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 GMIM Bukit Kalvari Karombasan Kecamatan Wanea, Minggu (21/10/2018).

Dapam sambutannya, Vicky Lumentut mengajak jemaat dan masyarakat Kota Manado agar terus menjaga toleransi dan kedamaian. Alasannya, toleransi menjadi sesuatu yang berharga dalam memupuk kebersamaan sebagai warga Kota Manado yang majemuk dengan beraneka suku, agama, ras dan antar-golongan.

“Sebagai Walikota Manado, saya menitip pesan dan harapan. Mari kita terus jaga keamanan dan kedamaian dengan kita mempertahankan Manado sebagai Kota Paling Toleran. Jangan diganggu dengan berita-berita yang memecah belah persatuan kita yang dapat memunculkan potensi-potensi gangguan keamanan. Kita di Manado hidup dalam kemajemukan, karena tanpa Toleransi, semua akan sia-sia,” kata Vicky Lumentut.

Dikesempatan itu, orang nomor satu di Manado menghimbau masyarakat jangan ikut menebar ujaran kebencian di media sosial yang dapat menimbulkan keresahan. Namun, memanfaatkan medsos menjadi sarana menebarkan ujaran kedamaian.

“Jangan menebar ujaran kebencian yang menimbulkan keresahan ditengah masyarakat. Mari kita gunakan media sosial dengan positif dengan ikut menebar ujaran kedamaian dan ketenangan. Kita tekadkan bersama untuk menolak berita-berita tidak benar atau Hoax,” kata Vicky Lumentut.

Disamping itu, selaku Ketua Komisi Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), Penatua Vicky Lumentut mengajak anggota PKB GMIM sebagai kepala rumah tangga, untuk rajin beribadah, berdoa dan bekerja. Mengingat kalangan ibu-ibu yang paling menonjol dalam setiap ibadah.

Selain itu, kehadiran Panji Yosua PKB GMIM, diharapkan bisa menjadi motivator dalam membawa keluarganya datang lebih dekat untuk beribadah di rumah Tuhan.

“Tugas Panji Yosua bukan hanya menjaga jalannya ibadah di rumah gereja maupun mengatur jalan raya dan lainnya, yang terpenting bisa mengantarkan keluarga dan rumah tangganya bersekutu dan menjadi keluarga yang takut akan Tuhan,” ujar Vicky Lumentut.

Tampak hadir, Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Bukit Kalvari Karombasan Pdt Margaretha Nayoan Karundeng MTh, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Micler CS Lakat SH MH, Asisten III bidang Administrasi Umum, Frans Mawitjere SH serta sejumlah pejabat Perangkat Daerah dilingkup Pemerintah Kota Manado.

(***/Anes Tumengkol)

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

6 + eight =