BeritaManado.com

Direksi dan Komisaris Bank SulutGo Harus Menghindari Oknum-oknum Ini

September 28
20:22 2016
Dirut Bank SulutGo Jeffry Dendeng, bersama Gunernur, Wabup dan jajaran direksi Bank SulutGo terpilih.

Dirut Bank SulutGo Jeffry Dendeng, bersama Gubernur Olly Dondokambey, Wagub Steven Kandouw dan jajaran direksi Bank SulutGo terpilih.

 

Manado – PT Bank SulutGo resmi memiliki Direksi dan Komisaris yang baru hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB), Selasa (27/9/2016).

Menurut pengamat politik dan pemerintahan, Taufik Tumbelaka, bank adalah wilayah sensitif sehingga kewibawaan bank perlu dijaga.

“Bicara bank, bicara kepercayaan secara otomatis harus steril. Direksi maupun Komisaris bank harus menjauhi beberapa oknum yakni: oknum parpol, oknum pengusaha, calon pengusaha, saudagar,” terang Tumbelaka kepada BeritaManado.com, Rabu (28/9/2016).

Diingatkan Tumbelaka, jangan sampai kedekatan pimpinan bank dengan oknum-oknum tersebut akan memberi citra buruk.

“Intinya pimpinan perbankan harus bersikap profesional didalam dan diluar pekerjaan,” jelas Tumbelaka.

Adapun susunan pengurus PT Bank SulutGo Dewan Komisaris dengan Komisaris Utama Sanny Parengkuan dan anggota Max Kembuan, Peggy Mekel, Rustam Akili, dan Frederik Worang.

Untuk Dewan Direksi, Direktur Utama Jeffry Dendeng dan empat direktur masing-masing Welan Palilingan, Meiky Taliwuna, Maudy Revino Pepah dan Machmud Turuis.

Selanjutnya para Direksi Bank SulutGo terpilih akan menjalani fit and proper test di Bank Indonesia. Berkaca pada pengalaman lalu, Direksi terpilih hasil RUPS bisa saja tidak lulus fit and proper test dan dikembalikan pada jabatan semula. (jerrypalohoon)

Baca juga:

 

 

 

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment