BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Warga Wangurer Keluhkan Masalah Air dan Tanah ke Lady Joke Lumantow

February 12
01:10 2019
Lady saat berdialog dengan warga Kelurahan Wangurer Barat

Bitung – Permasalah air bersih di Kompleks SMP 12 Kelurahan Wangurer Barat Lingkungan VI Kecamatan Mandidir juga menjadi pergumulan warga.

Warga mengaku, untuk mendapatkan air bersih harus penuh perjuangan karena pasokan dari PDAM tidak lancar hingga mau tidak mau demi memenuhi kebutuhan sehar-hari harus membeli air.

Hal itu disampaikan sejumlah warga dalam acara pertemuan terbatas Caleg Partai Demokrat, Lady Joke Lumantow yang digelar di rumah Keluraga Londo Sarfan, Kelurahan Wangurer Barat Lingkungan VI Kecamatan Madidir, Senin (11/02/2019).

Selain masalah air bersih, warga juga mempertanyakan soal status kepemilikan lahan yang mereka telah diami setelah direlokasi dari Candi beberapa waktu lalu.

“Sampai saat ini kami belum diberikan surat keterangan apalagi sertifikat soal tanah yang kami tinggali, jadi kami minta tolong ke Ibu Lady agar menyuarakan ini kepada pemerintah,” kata salah satu warga, Naomi.

Menanggapi pertanyaan warga itu, Lady menyampaikan jika dirinya saat ini baru sebatas Caleg dan belum ada wewenang untuk menyuarakan apalagi menanggapi lebih soal permasalahan warga.

“Namun yang pasti, walaupun saya baru Caleg tapi memiliki hubungan baik dengan pemerintah daerah dan memang permasalahan air bersih ini bukan hanya dirasakan warga disini tapi juga warga lain di Kota Bitung,” kata Lady.

Menurutnya, saat ini pemerintah sementara bekerja untuk mencari solusi agar permasalahan air bersih di Kota Bitung teratasi dan dirinya meminta warga untuk bersabar.

“Sesuai dengan informasi yang didapatkan dari pemerintah daerah, saat ini sementara diupayakan untuk menjejaki kerjasama dengan negara asing seperti di Kota Manado untuk mengatasi permasalahan air bersih. Untuk itu mari kita dukung upaya itu dan semoga cepat terwujud,” katanya.

Soal status tanah, Lady juga meminta warga untuk bersabar karena pemerintah sementara melakukan pendataan secara bertahap dan semoga tahun ini Lingkungan VI sudah masuk dalam lokasi yang sementara didata untuk diterbitkan sertifikat.

“Intinya, pemerintah saat ini tidak tinggal diam dengan keluhan warganya dan mohon tetap dukung serta topang dalam doa agar permasalahan yang ada segera diatasi pemerintah,” katanya.

(abinenobm)

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

6 + seventeen =