BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Tempat Hiburan Malam di Manado Terancam Ditutup

November 18
22:18 2018

Syarifudin Saafa

Manado – Panitia khusus ketertiban umum DPRD Kota Manado pada Rabu (21/11/2018) bakal memanggil semua pengusaha tempat hiburan malam di Manado.

Pemanggilan tersebut, terkait ranperda tertib hiburan malam yang bakal dibahas pansus ketertiban umum bersama, Dispar Manado, Pol PP dan Asisten I bidang pemerintahan dengan melibatkan semua pengusaha hiburan malam.

Nantinya setiap pengusaha hiburan malam bakal diminta masukan akan adanya tertib hiburan malam pada indikator asusila. Karena jangan sampai perda sudah diketuk banyak yang tak tahu akan aturan tersebut.

Kalaupun tempat hiburan malam ada kegiatan Prostitusi, Perjudian dan Narkoba, pansus ketertiban umum tidak segan-segan mengatur dalam ranperda untuk izin usaha dicabut.

“Kita pastikan bahwa Prostitusi, perjudian dan narkoba tidak boleh ada. Jika ada, sangsinya cabut izin usaha,” kata Ketua Pansus Ketertiban umum, Syarifudin Saafa kepada BeritaManado.com, Minggu (18/11/2018).

Selain itu, menurut Syarifudin Saafa, tempat hiburan malam di Manado banyak yang tidak membayar pajak 35% yang telah diatur berdasarkan Perda. Hanya 15 % yang dibayar sehingga masih ada 20% belum dibayar.

“Memang mereka sudah mengeluhkan masalahnya ini, tapi ini sudah jadi perda dan sampai sekarang pak wali tidak pernah membuat dispensasi,” kata Syarifudin Saafa.

(Anes Tumengkol)

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

two × two =