BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Open Tournament Goyang Tobelo Dimulai. Puluhan Tim Bersaing Ketat!

September 11
14:26 2018

Mewakili Bupati Minut Vonnie Panambunan, Camat Dimembe Marco Karongkong membuka Open Tournament Goyang Tobelo.

 

Minut, BeritaManado.com – Open Tournament Senam Kreatif Goyang Tobelo 2018 yang dilaksanakan Rukun Torang Samua Basudara Desa Matungkas resmi dimulai, Selasa (11/9/2018) di kompleks Perumahan Helena Residence, Desa Matungkas Kecamatan Dimembe Kabupaten Minahasa Utara.

Kegiatan tersebut dibuka Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan yang diwakili Camat Dimembe Marco Karongkong SPT.

“Perlombaan ini begitu positif karena searah dengan program pemerintah yaitu meningkatkan kualitas pendidikan serta kesehatan masyarakat. Melaluinya kita jaga kebersamaan, kesatuan bangsa dan negara. Mari junjung sportifitas dan dukung program pemerintah Nawacita demi kemajuan negeri ini khususnya Kabupaten Minahasa Utara,” pesan Karongkong dalam sambutannya.

Pesan yang sama disampaikan Hukum Tua Desa Matungkas Alfian Ruddy Mailoor SP.

“Open tournament Goyang Tobelo ini adalah yang pertama dilaksanakan di Desa Matungkas yang pesertanya datang dari berbagai kabupaten dan kota di Provinsi Sulawesi Utara. Pemerintah desa mendukung kegiatan perlombaan seperti ini bisa menjadi agenda tahunan,” ujar Mailoor.

Sementara itu, Ketua Panitia Finda Muhtar dalam laporannya menjelaskan, peserta Open Tournament Senam Kreatif Goyang Tobelo 2018 diikuti 26 peserta, 3 tim dari Kota Manado, 2 tim dari Kabupaten Minahasa Selatan, 2 Tim dari Kabupaten Minahasa Tenggara, 1 tim dari Kota Bitung dan 18 tim dari Kabupaten Minahasa Utara.

Hukum Tua Matungkas Alfian Ruddy Mailoor membawakan sambutan.

 

Adapun pemenang mendapat hadiah berupa Juara I Tropi dan Uang Tunai Rp3.500.000, Juara II Tropi dan Uang Tunai Rp2.000.000, Juara III Tropi dan Uang Tunai Rp1.000.000, Juara IV Tropi dan Uang Tunai Rp500.000, Juara V dan VI bingkisan menarik dari sponsor.

“Dengan melaksanakan berbagai perlombaan, kita telah berkontribusi serta meningkatkan sifat gotong royong dan rasa nasionalisme di antara masyarakat untuk membangun bangsa dan negara menuju era globalisasi. Kegiatan ini kami harapkan mampu menggali potensi berbakat dalam bidang olah raga senam dan untuk membangun budaya olah raga senam sebagai kebutuhan hidup,” ujar Finda Muhtar didampingi Ketua Rukun TSB Matungkas Demai Lempas SH.

Tampil sebagai dewan juri masing-masing Elvie Rahakbauw dan Susan Lahema dari Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) serta juri pembanding Roy Mantiri selaku Sekretaris Desa Matungkas.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Dimembe AKP Fenty Kawulur, Ketua Solidaritas Penambang Rakyat di Bumi Tonsea (SOBAT) Minut Henry Walukouw, Anggota DPRD Minut Lucky Kiolol, anggota DPRD Minut Yetty Karamoy.

 

(***/RDS)

 

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

eleven − 9 =