BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Kuera Pimpin PG Sitaro, Terpilih Aklamasi

December 10
16:31 2009
Piet Hein Kuera

Piet Hein Kuera

SIAU — Drs Piet Hein Kuera Prediksi ditetapkan secara aklamasi sebagai Ketua PG Sitaro dan tak ada halangan berarti. Dalam Musyawarah Daerah (Musda) PG
Sitaro kedua yang digelar di Restoran Narwastu Siau, semua peserta secara bulat mendukung kepemimpinan Kuera yang juga Wakil Bupati (Wabup) Sitaro menahkodai
partai berlambang pohon beringin ini selama enam tahun (2009-2015).

Dalam pemandangan umum yang dilakukan per-daerah pemilihan (dapil). Tagulandang yang dibawakan Pdt Hibor Sawori dan Siau dibacakan Jhon Adil SH menyatakan mendukung secara penuh Kuera untuk menjadi Ketua PG Sitaro. “Kami yakin di tangan Kuera, PG Sitaro akan mampu menjadi lebih besar dan menjalankan amanat partai enam tahun ke depan,” ujar Sawori dan Adil.

Untuk posisi sekretaris akhirnya ditempati Judi Saerang SH (Saerang Jr). Dia berhasil mensisihkan sejumlah kandidat lainnya yang dikenal punya kedekatan dengan Kuera. Namun lewat penepatan tim formatur yang terdiri ketua terpilih Drs Piet Kuera, Pdt Meiva Salindeho Lintang (DPD I), Pdt H Sawori (wakil Tagulandang), Jhon Adil SH (wakil Siau) dan Evenson ‘Hok’ Limpepas (APMG), putra dari Drs Ruben Adrian Saerang ini berhasil mendampingi Kuera dalam kepengurusan PG Sitaro.

Sedangkan Wakil Ketua I (organisasi) terjadi perdebatan yang alot tim formatur karena ada dua nama yang layak ditempatkan diposisi itu, apakah H Makainas atau Drs Salmon Jacobus. Hingga berita ini ditulis belum diketahui siapa yang menempatinya.

Jalannya musda diawali pidato atas nama pemerintah daerah yang dibawakan Bupati Sitaro, Toni Supit SE MM selaku pembina politik. Dilanjutkan pidato politik oleh Ketua DPD I PG Sulut, Drs Stefanus Vreeke Runtu. Dia mengatakan kader partai beringin harus mendukung cagub yang akan ditetapkan lewat survey pada Januari 2010 mendatang. “Siapa yang ditetapkan itulah yang harus didukung menjadi gubernur nanti. Dan salah satu bentuk konsolidasi melalui musda yang digelar siang hari ini,” ujar Runtu nadine)

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

four × one =