BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

JANTJE SAJOW Ajak Jemaat GMIM Bethel Seretan Syukuri Berkat Tuhan

July 01
21:55 2016

Tondano – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, Jumat (1/7/2016) memimpin Ibadah Syukur Hari Ulang Tahun ke-149 Jemaat GMIM Bethel Seretan Kecamatan Lembean Timur. Bupati yang tak kenal lelah dalam pelayanan ini berpesan kepada seluruh jemaat untuk terus mensyukuri berkat yang Tuhan berikan.

Mendahului pembacaan Alkitab, Bupati sesikit mengangkat sejarah awal mula kehadiran dan perkembangan jemaat GMIM Bethel Seretan. Dikatakannya, sejarh panjang jemaat yang sudah melewati usia satu abad harus dilihat sebagai momentum untuk terus betsemangat dalam melayani Tuhan.

Pada kesempatan istimewa tersebut Bupati Jantje Sajow mengambil pembacaan Alkitab dalam Filipi 4:2-9 yang bertemakan ucapan syukur. Selanjutnya dalam khotbah ditekankan sedikit sejarah hidup Rasul Paulus yang diubahkan Tuhan disaat merencanakan kejahatan terhadam umat Kristen waktu itu.

“Dalam realita kehidupan sehari-hari banyak ditemui beragam konflik yang tak jarang memecah belah kesatuan jemaat. Penting untuk diingat agar seluruh unsur jemaat teristimewa pelayan khusus dapat mengedepankan inspirasi pengorbanan Yesus sebagai dasar iman untuk menggapai sebuah kemenangan atau keberhasilan,” katanya.

Pada bagian lain dalam kesempatan tersebut Bupati juga berkenan melakukan pemasangan dan peniupan lilin ulang tahun didampingi Ketua BPMJ dan Pelsus, serta tokoh jemaat GMIM Bethel Seretan. Diharpkan Bupati, jemaat GMIM Bethel Seretan dapat terus berkarya dalam bidang-bidang pelayanan yang ada tanpa kenal lelah.

Dalam bagian sambutan, mewakili Pemkab Minahasa Sekdakab Jeffry Korengkeng memaparkan barbagai capaian program pembangunan yang sudah dan sedang dilakukan saar ini. Inti sambutan tersebut yaitu menginformasikan kepada masyarakat tentang program pembangunan secara keseluruhan.

Acara syukur tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Minahasa James Rawung SH, Mantan Ketua DPRD Minahasa Frits Tairas, Sekretaris Daerah Jeffri Korengkeng SH MSi, Kepala Dinas Kehutanan Ir Wenny Talumewo, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Drs Riviva Maringka, Kepa Dinas Kesehatan dr Yuliana Kaunang MKes, Kepala BP4K Subhan Torar, Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Pingkn Lembong, Camat Lembean Timur AZ Warouw, serta tamu undangan lainnya. (frangkiwullur)

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

three × one =