BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

James Sumendap Akui Visi Misi 2013-2018 Belum Semua Terealisasi

September 26
15:45 2018

Bupati James Sumendap dan Wakil Bupati Jocke Legi dilantik Gubernur Olly Dondokambey

 

Ratahan, BeritaManado.com – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, resmi melantik Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH dan Drs Jocke Legi bersama 4 kepala daerah lainnya di kantor DPRD Sulawesi Utara, Selasa (25/9/2018).

Bupati James Sumendap usai pelantikan mengatakan, ada sejumlah program strategis serta program baru yang akan dilakukan dalam waktu 5 tahun ke depan.

“Tentu melanjutkan program pembangunan di Minahasa Tenggara. Salah satunya infratruktur,” kata Sumendap.

Semendap menyebut, tidak ada program prioritas yang sangat mendesak pada periode kedua kepemimpinannya. Sebab, semua program pembangunan secara garis besar telah dilaksanakan.

“Kita akan melanjutkan pembangunan di seluruh pelosok Minahasa Tenggara, khususnya peningkatan kesejahteraan rakyat lewat program eknomi kerakyatan seperti pengembangan UKM dan lainya,” papar Sumendap.

Lanjut Sumendap, ada gress progrem yang akan mendesak dilakukannya. Yaitu per 1 Januari 2019 program pertama menyiapkan aparat desa, kumtua dan BPB serta masyarakat dalam menjaga lingkungan yang sehat segingga terhindar dari DBD.

“Sebab DBD tidak mengenal apakah itu anak bupati atau siapa pun dia. Maka yang harus dilakukan adalah menciptakan lingkungan yang sehat. Ini salah satu yang mendesak kita lakukan,” tukas Sumendap.

Sementara itu ketika ditanya sejauhmana capaian 11 program visi misi pada periode sebelumnya, Sumendap dengan gantel menyebutkan memang belum sepenuhnya terealisasi.

“Secara umum semua sudah teralisasi hanya capaiannya yang belum. Kalo sudah ngapain lagi saya menjadi bupati. Karena belum semua terealisasi dan selesai, maka dengan sangat terpaksa saya harus kembali mencalonkan diri untuk menyelesaikan tanggung jawab saya,” tegas Sumendap.

 

(RulanSandag)

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

two + 6 =