BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

HUT ke-56 PKB Sinode GMIM, ini Harapan Penatua Nouvi Trevi Pelealu

October 22
00:15 2018

Small Choir PKB GMIM Kinamang Kaiwatu

Manado – Pesta akbar Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56 Pria Kaum Bapa (PKB) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) yang dilaksanakan di wilayah Ratahan Minahasa Tenggara (Mitra) 19 hingga 21 Oktober 2018 berlangsung baik.

Penatua PKB GMIM Kinamang, Nouvi Trevi Pelealu pun bersyukur pesta iman PKB Sinode GMIM dapat terlaksana dan berakhir dengan baik.

“Harapan saya, pesta iman ini bukan hanya sebagai ajang untuk saling berkompetisi antar PKB. Ataupun saling menunjukkan gengsi PKB masing-masing. Namun lewat momentum ini, kiranya dapat dijadikan sebagai sarana untuk seluruh PKB GMIM untuk dapat saling bersilahturahmi, saling mengenal, saling berbagi antar sesama PKB Se-Sinode GMIM,” kata Nouvi Trevi Pelealu yang juga merupakan Bendahara PKB GMIM Wilayah Manado Timur III, Minggu (21/10/2018).

Penatua PKB GMIM Kinamang, Nouvi Trevi Pelealu.

Acara yang dihadiri ribuan PKB se-Sinode GMIM itu, diawali dengan aksi teatrikal drama dan lagu yang merefleksikan realitas kehidupan dan pergumulan warga GMIM dewasa ini. Pergumulan gereja saat ini menjadi refleksi dan tantangan pada perayaan HUT ke-56 PKB GMIM tahun 2018 di Ratahan.

Menurut Pnt, Nouvi Trevi Pelealu, peserta dari Manado begitu bersyukur dan bangga, ketika dapat saling berbagi bersama dengan saudara-saudara seiman yang dari Minahasa, Minsel, Tomohon, Minut hingga Kota Bitung. Apalagi ketika berpapasan dalam lomba, baik paduan suara Big Choir, Middle Choir, Small Choir, Masamper, CCA, Solo, Music Kolintang, Busana Geraja dan Yel-yel Panji Josua.

“Inilah kekuatan dari Pria Kaum Bapa GMIM ketika kita dapat terus bersatu. Menang dan Kalah dalam setiap kompetisi itu soal biasa. Tentunya yang kalah harus lebih semangat lagi berlatih, dan pemenang juga tidak boleh cepat puas, karena itu juga harus tetap terus berlatih. Yang terpenting bahwa kita telah melakukan semuanya untuk kemuliaan nama Tuhan,” ujar Pnt, Nouvi Pelealu yang merupakan sosok humanis dimata masyarakat dan sering melakukan kegiatan-kegiatan sosial.

Penatua Nouvi juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kinerja panitia yang dipimpin Bupati Mitra, James Sumendap SH, sebagai tuan rumah HUT ke-56 PKB GMIM.

(Anes Tumengkol)

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

fourteen + nine =