BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

FISIP UNSRAT Jadi Mitra Pembangunan Desa Kanonang 

December 07
02:30 2018

 

Lucky Kasenda dan Alfon Kimbal

 

Kawangkoan, BeritaManado.com — Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Univeraitas Sam Ratulangi (UNSRAT) Manado menjadi mitra pembangunan pemerintah dan masyarakat Desa Kanonang Satu Kecamatan Kawangkoan Barat.

Demikian dikatakan Ketua Prorgam Studi Ilmu Pemerintahan UNSRAT Manado DR Alfon Kimbal SSos MSi kepada BeritaManado.com, Rabu (6/12/2018) kemarin.

Menurutnya, antara pihak kampus, dalam hal ini mahasiswa dan dosen FISIP dengan pemerintah serta masyarakat Desa Kamonang Satu selayaknya memang menjadi mitra kerja.

“Bicara pembangunan tentu dibutuhkan pemikiran-pemikiran yang konstruktif berdasarkan hasil kajian ilmiah dan itu adalah tugas dan ladang pengabdian kami sebagai akademisi maupun mahaaiswa. Kami akan sangat bangga jika apa yang diabdikan bisa bermanfaat bagi banyak orang,” kata Kimbal.

Sementara itu, Hukum Tua Desa Kanonang Satu Lucky Kasenda SE mengatakan bahwa di disisi lain pihaknya memang sangat membutuhkan ide dan rumusan rencana pembangunan yang berdasarkan pada pertimbangan serta kajian akademik.

“Pembangunan di desa bukan hanya untuk kepentingan orang-orang tertentu, melainkan seluruh lapisan masyarakat dengan berbagai macam karakter pribadi maupun kelompok. Maknya dibutuhkan kajian akademik agar pembangunan yang dilakukan bisa diterima seluruh masyarakat secara umum,” ungkap Kasenda.

Para akademisi dan narasumber yang hadir waktu itu adalah Dekan Fisipol DR Drs Novie Pioh MSi, Ketua Jurusan Ilmu Pemerintahan DR Ferry Liando SIP MSi, Ketua Prorgam Studi Ilmu Pemerintahan DR Alfon Kimbal SSos MSi, DR Welly Waworundeng SSos MSi (Pakar Desa), DR Donald Monintja SSos MSi (Pakar Kecamatan), DR Fanly Pangemanan MSi, Adrian Naleng SIP MSi (kandidat Doktor UNDIP), Gustaf Undap SIP MSi (Pakar Pemeirntahan Desa).

 

(Frangki Wullur)

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

eight + 13 =