BeritaManado.com

Ini Langkah Dishub Mitra Minimalisir Kecelakaan di Gunung Potong

November 14
21:45 2017
Ruas jalan gunung potong Mitra

Ruas jalan gunung potong Mitra

 

Ratahan, BeritaManado.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) mengambil langkah cepat dalam mengatasi kecelakaan kendaraan di ruas jalan Gunung Potong, Desa Pangu, Kecamatan Ratahan Timur.

Kepala Dishub Mitra Bernhard Mokosandib mengungkapkan, guna meminimalisir tingginya angka kecelakaan kendaraan di jalur menurun Gunung Potong, pihaknya berkoordinasi dengan Balai Jalan Nasional (BJN) Sulut, untuk merencanakan pembangunan pagar besi pembatas jalan atau guardrail di ruas jalan tersebut.

“Adanya pemasangan pagar besi pengaman jalan, tentu akan mencegah mobil atau kendaraan roda dua masuk ke dalam jurang,” ujar Mokosandib.

Menurut Mokosandib, pihak balai jalan nasional sudah menyanggupi pemasangan guardrail di gunung potong. Hanya saja kata Mokosandib, realisasinya baru akan dilakukan pada anggaran tahun 2018 mendatang.

“Tidak masalah dibangun tahun depan, yang terpenting mereka sudah bersedia untuk menganggarkan pemasangan guardrail di ruas jalan gunung potong,” tukas Mokosandib sembari menghimbau seluruh penguna jalan untuk lebih berhati-hati saat melintas di ruas jalan tersebut.

 

(rulan sandag)

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment