BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

HUT RI Desa Wolaang Meriah, Anak Hukum Tua Taklukkan Tiang Rampasan

August 17
20:41 2018

 

Lomba Panjat Pinang Kategori Remaja

 

Langowan, BeritaManado.com — Kemeriahan dalam rangka HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik di Kecamatan Langowan Raya berlanjut hingga di luar lokasi upacara Lapangan Schwarz.

Desa Wolaang merupakan salah satu yang menggelar berbagai perlombaan bernuansa hiburan yang disaksikan oleh ratusan warga dari Jaga 1 sampai 10.

Etsa Wungkar saat berhasil menaklukkan puncak tiang rampasan dalam Lomba Panjat Pinang Kategori Remaja

Salah satu lomba yang menjadi pusat perhatian warga masyarakat adalah adanya dua tiang rampasan atau yang lazim disebut panjat pinang dengan menyediakan puluhan hadiah, masing-masing untuk kategori remaja dan dewasa.

Pada kategori remaja, anak Hukum Tua Desa Wolaang ETSA GEVERKHEN WUNGKAR secara menakjubkan berhasil menaklukkan tiang rampasan setinggi 4,5 meter, meski sekitar 10 kali gagal mencapai puncak tiang yang dipenuhi hadiah hiburan.

Etsa Wungkar (tengah) dan teman-temannya bersama Hukum Tua Desa Wolaang Audy Wungkar dan Anggota sekaligus Calon Anggota DPRD Kabupaten Minahasa

Warga pun kagum akan keberanian dan kegigihan bocah bernama Etsa Wungkar, karena tak sedikitpun menunjukkan ekspresi letih.

Bahkan ketika diminta untuk berganti posisi yang akan memanjat, Elsha sapaan akrab anak tersebut tetap menolak untuk berganti peran dengan temannya.

Kegiatan Lomba Membuat Kue Cucur dan Memasak Nasi Goreng

Sementara, di arena yang berbeda, kemeriahan pun tak kalah menghipnotis perhatian warga, karena kerja sama perangkat desa untuk meramu adonan kue cucur dan nasi goring untuk dilombakan.

Hanya berjarak sekitar 5 meter dari lokasi lomba membuat kue cucur dan nasi goreng, tersaji keseruan bapak-bapak dan pemuda dengan lomba motor lambat.

Keseruan Lomba Motor Lambat

Hukum Tua Desa Wolaang Audy Wungkar kepada BeritaManado.com, Jumat (17/8/2018) sore mengatakan bahwa ternyata memang masyarakat Desa Wolaang sangat haus akan hiburan dan halite terbukti dengan antusias ratusan warga yang menyaksikan aneka perlombaan yang digelar.

“Secara khusus Pemerintah Desa Wolaang menyampaikan terima kasih kepada Calon Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Herson Walukouw, Ivonne Andries, Denni Kalangi dan mereka yang turut mensponsori terselenggaranya kegiatan ini. Tahun depan kita akan buah lebih meriah lagi,” ungkap Wungkar.

 

(Frangki Wullur)

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

two × 4 =