BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Tahun 2017 Nilai LAKIP Pemkot Manado BB, Ini Catatan VICKY LUMENTUT

February 13
18:08 2018
Wali Kota Manado, Vicky Lumentut saat menerima penghargaan LAKIP, diserahkan Menpan RB DR. Asman Abnur.

Wali Kota Manado, Vicky Lumentut saat menerima penghargaan LAKIP, diserahkan Menpan RB DR. Asman Abnur.

 

 

BeritaManado – Meskipun belum memperoleh nilai A untuk penilaian Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP), namun Wali Kota Manado Vicky Lumentut memuji kinerja Perangkat Daerah sepanjang tahun 2017 lalu.

“Puji Tuhan, Ini membuktikan jajaran Pemerintah Kota Manado sudah bekerja dengan baik sehingga bisa menerima penghargaan, serta didukung masyarakat kota Manado, dan diharapkan ke depannya kinerja ini lebih ditingkatkan untuk membangun Kota Manado lebih baik lagi,” ujar Wali Kota yang sudah menerima berbagai penghargaan untuk Kota Manado ini.

Kota Manado menerima penghargaan LAKIP dengan nilai BB atau sangat baik, setelah di evaluasi akuntabilitas kinerja pemerintah tahun 2017 lalu.

Penghargaan diterima Wali Kota Vicky Lumentut, diserahkan Menteri PAN RB Dr. Asman Abnur SE, MSi Selasa (14/2/2018) di Jogja dan menjadi terbaik se Sulut.

Sekedar diketahui tahun 2017 lalu, Pemerintah Kota Manado juga berhasil mempertahankan hasil Lakip dengan predikat B untuk tahun 2016.

“Manado adalah satu satunya dari sulut yang dapat nilai B. Dan memiliki nilai B tertinggi dibanding penerima B lainnya yang hanya ada 6 kab/kota di tiga wilayah, yakni Jawa Tengah, DIY, Maluku, Sulawesi,” ucap Wakil Wallikota Mor Dominus Bastiaan ketika menerima LAKIP tahun 2017 lalu.

“Yang penting ada komitmen Perangkat Daerah dalam pelaksanaan, kami yakin bisa dapat nilai A,”tukas Mor Bastiaan.

Selain itu Wali Kota Vicky Lumentut dan Waki Wali Kota Mor Bastiaan berharap, dengan sistem SAKIP, daerah harus bisa menganggarkan anggarannya dengan berbasis pada kinerja, bukan pada kegiatan.

“Dengan adanya sistem SAKIP ini akan menghemat cukup besar dalam penganggaran APBD,” kata Wawali Mor dan menambahkan bahwa semua ini merupakan arahan dari Wali Kota Vicky Lumentut kepada sejumlah Perangkat Daerah untuk berinovasi bagi kepentingan masyarakat.

 

 

(Michael Cilo)

 

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

18 − 10 =