BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Frans Ijong: 80 Persen Mahasiswa Penerima Beasiswa Ponustar Tahuna

January 11
20:59 2019



Sangihe, BeritaManado.com-Sebanyak 80 persen Mahasiswa Politeknik Negeri Nusa Utara (Polnustar) Tahuna, menerima bantuan beasiswa bidikmisi dari Kementrian Pendidikan Republik Indonesia (RI).

Hal ini dikatakan Direktur Polnustar Tahuna Prof Dr Ir Frans Gruber Ijong M Sc kepada sejumlah wartawan, Jumat (11/1/2019).

Ijong mengatakan, beasiswa ini adalah beasiswa bidikmisi dan prestasi pedidikan akademik (PPA) dari Kementrian Pendidikan RI. Diakuinya, untuk Mahasiswa lainya tidak menerima beasiswa dengan pertimbangan salah satunya prestasi akademik.

“Jadi untuk penerima beasiswa bidikmisi Polnustar itu kurang lebih 80 persen, beasiswa tersebut yaitu bidikmisi dan PPA, sedangkan bagi Mahasiswa yang belum menerima, itu tergantung kemampuan prestasi akademinya, apakah Mahasiswa ini nilainya tinggi dari yang lain,” kata Ijong.

Dia menjelaskan, bagi para Mahasiswa akan diberikan perhatian kusus, agar kedepan mereka akan menerima beasiswa kususnya PPA.

“Serta kehadiran dari Mahasiswa tersebut pada waktu Kuliah. Itu akan saya berikan perhatian kusus, agar mereka boleh memperbaiki sikap mereka. Sihingga dapat menerima beasiswa PPA,” ungkapnya

Menurutnya, beasiswa bidikmisi 2 juta lebih untuk biaya kuliah tunggal per semester dan 600 ribu untuk biaya hidup.

“Dananya ini dari Kementrian Pusat, untuk penerima bidikmisi itu diberikan sebesar 2 juta lebih untuk pembayaran kuliah tunggal, sedangkan 600 ribu itu untuk biaya hidup bagi Mahasiswa,” jelasnya.

Dia berharap bagi Mahasiswa penerima beasiswa dapat meningkatkam indeks prestasi (IP), agar beasiswa dapat berkelanjutan.

“Karena apabila IPnya menurun, maka secara otomatis beasiswa tidak akan diterima lagi,” tuturnya.


(Christian Abdul)

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

11 + 18 =