BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Fintech Days Hadir di Manado! OJK Ajak Anak Muda Belajar Usaha Startup

August 07
16:00 2018

 

OJK Fintech Days 2018

OJK Fintech Days 2018

 

Manado – Setelah sukses di Medan dan Makassar, Fintech Days 2018 yang digelar oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) kini hadir di Kota Manado, tepatnya di Hotel Four Points by Sheraton Manado mulai Rabu-Kamis (8-9/8/2018).

 

Kepala Perizinan dan Pengawasan OJK Pusat, Alvin Taulu kepada BeritaManado.com mengatakan Manado menjadi urutan kedua dari 5 kota yang bakal diadakan exhibition, consultation, talkshow, coaching clinic, dan endless networking bersama sejumlah pembicara berprestasi dan 45 perusahaan Fintech.

 

“Kegiatan ini gratis bagi siapa saja. Dipilih di Manado karena tingkat pinjaman uang semakin tinggi yang disebabkan pariwisata disini sementara meningkat,” jelas Taulu, Selasa (7/8/2018).

 

OJK merupakan lembaga pemerintah yang salah satunya mengawasi perusahaan startup seperti e-commerce bukalapak.com yang karena transaksi secara online.

 

Fintech sendiri merupakan layanan jasa keuangan yang mengunakan teknologi sebagai salurannya sehingga diharapkan bisa dimanfaatkan masyarakat.

 

Layanan Fintech bahkan tampil dengan aplikasi mobile yang memudahkan masyarakat untuk meminjam uang maupun berinvestasi tanpa harus ke bank.

 

“Selain itu, kami juga ingin mengajak serta memberikan masukkan kepada masyarakat khususnya anak muda untuk mengenal teknologi digital di berbagai layanan fintech dan selanjutnya bisa mengembangkan teknologi fintechnya. Contohnya bagaimana cara membuat startup seperti Gojek,” kata Taulu.

 

Masih menurut Taulu, zejak keluarnya peraturan OJK No 76 /POJK.01/2016 tentang Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi, hingga sekarang sudah ada 60 perusahaan Fintech terdaftar di OJK.

 

“Sampai sekarang pertumbuhan penyaluran uang ada Rp7,4 triliun dengan transaksi 2,4 juta orang. Dunia sudah berubah, dulu konvensional sekarang digital. Contoh dulu beli makan manual sekarang sudah bisa online, begitu juga dalam pada layanan Fintech,” jelasnya.

 

(Anes Tumengkol)

 

Baca juga:

 

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

sixteen − eight =