BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

DPC GAMKI Manado Akan Kritisi Pembakaran Gereja di Kongres

May 16
21:46 2011

Pengurus GAMKI Manado dalan suatu pertemuan (foto beritamanado)

Baru Sebagian Delegasi yang Berangkat

MANADO – Kloter pertama delegasi DPC GAMKI Manado saat ini sudah berada di Jakarta, hanya saja sebagian besar rombongan Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia utusan Manado, nanti berangkat ke Kongres GAMKI pada, Rabu (18/05), sedangkan yang sudah berangkat lebih dahulu akan mendaftarkan peserta dari Manado pada Selasa (17/05) hari ini.

Menariknya, siang tadi telah digelar pertemuan di Ananas Cafe, yang dihadiri Dewan Penasehat (Wanhat), dan Pengurus DPC GAMKI Manado yang belum berangkat ke Jakarta. Tampak hadir dalam pertemuan itu, senior Maartinus Baroleh, Tommy Sumakul, Ferry Karwur, dan beberapa senior GAMKI lainnya.

Sementara itu, pengurus DPC GAMKI Manado tampak antara lain, James Karinda (Ketua DPC GAMKI Manado), Franky Mocodompis (Wakil Ketua I GAMKI Manado), Ruby Rumpesak (Sekretaris DPC GAMKI Manado), Arnold Dimpudus (Wakil Ketua DPC GAMKI Manado), Anes Supit (Wakil Ketua DPC GAMKI Manado), dan beberapa pengurus lainnya.

Dalam pertemuan itu telah disepakati bahwa pengurus akan terlebih dahulu melihat peluang dari kandidat yang akan maju menjadi Ketua Umum DPP GAMKI, kemudian menentukan pilihan.

Seperti diketahui beberapa calon yang telah menyeruak antara lain, Arah Maruar Sirait, Kenli Poluan, Dating Palembangan, Michael, dan beberapa kandidat lainnya.

Sedangkan agenda yang akan berusaha digoalkan GAMKI Manado adalah, gerakan ini harus menseriusi pembakaran gereja, kerusuhan yang bernuansa SARA di tanah air, program Oikumene, dan lainnya yang menjadi pergumulan umat Kristini di Indonesia.

Selain itu, disepakati rombongan berikutnya nanti berangkat pada Rabu (18/05), guna mengikuti Kongres GAMKI yang berlangsung 17 hingga 21 Mei 2011 di Sukabumi, Jawa Barat. (abm)

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

11 − one =