BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Danrem 131/Santiago Sukses Pimpin Pengamanan Kunjungan Jusuf Kalla

March 20
14:23 2018

 

Danrem 131/Santiago berada dibarisan yang sama dengan Pangdam XIII/Merdeka dan Gubernur Sulut saat menjemput Jusuf Kalla

Danrem 131/Santiago berada dibarisan yang sama dengan Pangdam XIII/Merdeka dan Gubernur Sulut saat menjemput Jusuf Kalla

 

Manado — Kunjungan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Manado pada Senin (19/3/2018) berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Dua acara yang diagendakan pun boleh terlaksana dengan baik, yaitu pembukaan Sidang Majelis Sinode (SMS) ke-79 GMIM dan peresmian Unit Donor Darah PMI Sulut di Manado Town Square (Mantos) lantai 2.

Dibalik kesuksesan tersebut, berada tim pengamanan yang terdiri dari unsur TNI-Polri bahkan  Satpol PP yang sejak dua hari sebelum kedatangan telah bersiap diri, dipimpin oleh Komandan Satuan Tugas Pengamanan Wilayah (Dansatgas Pamwil) yaitu Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri SIP MSi.

Kepada BeritaManado.com, Robert Giri mengatakan, kesuksesan pengamanan VVIP boleh diraih berkat dukungan dan kerjasama yang baik antara TNI-Polri, pemerintah, hingga masyarakat.

“Kita sudah mempersiapkan pasukan semaksimal mungkin. Segala bentuk kemungkinan munculnya potensi kerawanan pun telah kita antisipasi sebaik mungkin. Bersyukur semua boleh terlaksana dengan baik dan aman,” uajr Robert.

Robert pun berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu tim pengamanan hingga situasi kota Manado tetap kondusif, meski malam sebelumnya sempat terjadi bencana alam berupa banjir dan tanah longsor yang menyebabkan satu orang meninggal dunia.

“Kerja keras ini saya yakin masih bisa ditingkatkan, kedepan apa yang menjadi kekurangan harus diperbaiki jadi lebih baik lagi,” tambahnya.

(srisurya)

 

 

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

8 − 1 =