BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Bongkar Beras Bulog Malam Hari, Mobil Truck Diamankan Kodim 1310

February 07
15:07 2018
Truck dan beras yang sempat diamankan Kodim 1310

Truck dan beras yang sempat diamankan Kodim 1310

 

Bitung – Satu unit mobil truck diamankan Kodim 1310 Kota Bitung saat melakukan aktivitas bongkar muatan beras di Pasar Winenet, Selasa (06/02/2018).

Truck dengan Nomor Polisi DB 8508 CK diduga kuat menurunkan beras Bulog yang tidak pada tempatnya sehingga diamankan anggota Kodim.

Komandan Kodim (Dandim) 1310 Kota Bitung, Letkol Inf Deden Hendayana, membenarkan kejadian itu.

Dandim mengatakan, truck itu mengangkut 267 koli atau 4.005 Kg diambil di Gudang Paceda A Kota Bitung untuk diturunkan di salah satu kios di Pasar Winenet.

“Yang mencurikan, beras-beras itu nanti dibongkar saat suasana pasar sepi yakni sekitar pukul 21.20 Wita, bukan disiang hari,” kata Deden, Rabu (07/02/2018).

Lebih mencurigakan lagi kata Deden, sopir inisial AH mengaku jika beras-beras itu diturunkan dalam rangka operasi pasar tapi tak dapat menunjukkan spanduk operasi pasar seperti pada umumnya.

“Masak beras untuk operasi pasar dibungkar malam hari,” katanya.

Tak hanya sampai disitu, disaat pemilik beras inisial Y dimintai keterangan, dia mengaku jika beras itu dijual Rp8.100/Kg tapi pengecer menjual kembali dengan harga Rp9.350/Kg.

“Kami masih melakukan pendalam dan akan mengecek ke pihak Gudang Paceda A apakah betul ada operasi pasar di Pasar Winenet,” katanya.

Deden juga mengatakan, kendaraan dan sopir serta pemilik beras yang sempat digiring ke Makodim malam itu diperbolekan pulang.

“Dokumen yang ditahan saat ini hanya Surat Pengantar/Surat Jalan yang dikeluarkan Kepala Gudang Paceda A, Semuel Sendow,” katanya.

(abinenobm)

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

nineteen − 1 =