BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Tampil Sebagai Pemateri di Study Meeting GMKI, Ini Kata FERRY LIANDO dan KENLY POLUAN

June 25
12:32 2018

 

Kotamobagu, Beritamanado.com – Konsultasi Wilayah X GMKI menggelar Study Meeting dengan tema “Peran Pemuda dan Mahasiswa dalam Mewujudkan Pemilu yang Bermartabat dan Berkualitas”, pada hari Sabtu (23/6/2018) di GMIBM Pniel, Tumobui, Kotamobagu.

Tampil sebagai pembicara Akademisi Universitas Sam Ratulangi, Dr. Ferry Liando dan Komisioner Bawaslu Sulawesi Utara, Kenly Poluan S.Pd, M.Si.

Dalam materi, Kenly Poluan mengajak kader GMKI untuk mau terlibat dalam kegiatan kepemiluan.

“Dalam keterlibatan apa saja entah itu kelembagaan GMKI, ataupun organisasi intra kampus. Terutama pengawasan dalam hal politik uang, terkadang orang-orang apatis. Dengan begitu sudah turut berpartisipasi salah satu tugas Bawaslu yaitu pengawasan pada politik uang,” tandas Kenly Poluan.

Setelahnya, Ferry Liando sebagai pembicara mengatakan bahwa Pemilu itu bukan oreientasi pada politik, ia menjelaskan bahwa pemilu itu orientasinya pada kepemimpinan dan etika.

“Yang paling menentukan kualitas pemilu itu yaitu kepemimpinan dan etika pada penyelenggara maupun peserta pemilu,” jelasnya.

Diketahui bahwa pada Konsultasi Wilayah ini diikuti dari berbagai cabang, diantaranya Manado, Tomohon, Bitung, Airmadidi, Gorontalo, dan tuan rumah Kotamobagu.

(PaulMoningka)

 

 

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

seventeen − seven =