BeritaManado.com

Pesona Keindahan ‘Negeri di Atas Awan’ di Desa Poopo Minahasa Selatan

June 22
02:44 2018

Negeri di Atas Awan, Desa Poopo

 

 

Amurang, BeritaManado — Pariwisata di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) banyak menyimpan potensi yang belum dikembangkan.

 

Seperti potensi pariwisata yang terdapat di Gunung Payung, Desa Poopo, Kecamatan Ranoyapo Kabupaten Minsel yang belum tersentuh.

 

“Gunung Payung sangat cocok dijadikan destinasi wisata. Jarak tempuhnya dari Desa Poopo ke lokasi dengan berjalan kaki bisa mencapai 3 jam,” ujar Vidi Wowor, seorang pemerhati dan pecinta lingkungan.

 

Dirinya menambahkan, lokasi wisata ini sangat cocok untuk para wisatawan yang hobi melakukan petualangan dan traveling.

 

“Kalau para pengunjung tempat ini menginap, pasti akan mendapat pamandangan yang memuaskan keesokan paginya. Inilah negeri di atas awan yang dimiliki Kabupaten Minsel,” tukas Vidi Wowor.

 

Hukum Tua Desa Poopo, Eril Pekan saat dihubungi BeritaManado.com, pada Kamis (21/6/2018) membenarkan adanya lokasi negeri di atas awan ini.

 

“Lokasinya ada di hutan, dengan sarana jalan yang belum menunjang, cuma pecinta alam yang bisa. Untuk akses ke lokasi, saat ini hanya bisa dengan berjalan kaki kira-kira 3 km melewati hutan yang masih asri,” tambah Eril Pekan.

 

(TamuraWatung)

 

Baca juga:

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

18 − 14 =