BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Momen Idul Fitri 1439 H, Bupati TETTY PARUNTU Sampaikan Hal Ini

June 15
12:51 2018

Pemkab Minsel

 

Amurang, BeritaManado — Perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah dirayakan pula oleh masyarakat Muslim di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), pada Jumat (15/6/2018).

Kepada masyarakat Muslim di kabupaten Minsel, Bupati Dr Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati (Wabup)  Franky Donny Wongkar SH serta Sekdakab Drs Danny Rindengan MSi mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh umat Muslim di Kabupaten Minsel.

“Mari kita kumandangkan pujian, takbir, tahlil dan tahmid, agar kita semua disatukan dalam nikmat terbesar yang diberikan Allah Subhanahu Wata’ala, yang nikmat iman dan Islam,” tutur Bupati Tetty Paruntu (sapaan akrab Bupati Minsel).

Ditambahkannya, selama sebulan penuh berpuasa, umat Islam diajarkan untuk melatih kesabaran, ketabahan, ketahanan diri, kerendahan hati, kecermatan bicara, kejujuran ucapan dan perilaku, serta pengendalian diri.

“Di puncak perjuangan itu, tentu kita mengharapkan Ridho dari Allah Subhanahu Wata’ala, agar ibadah di bulan suci Ramadhan ini dapat diterima dan diridhoi-nya,” tambah Bupati Tetty Paruntu.

Bupati Tetty Paruntu berharap agar kemenangan yang telah diraih dapat termanifestasi dalam sikap dan perilaku di kehidupan sehari-hari.

“Marilah kita jadikan momentum Idul Fitri ini lebih bermakna, dalam upaya meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Wata’ala,” pungkas Bupati Tetty Paruntu.

Bupati Tetty Paruntu menginginkan keimanan yang telah diasah agar senantiasa meningkatkan ibadah, meningkatkan kepedulian dengan berinfaq dan bershodaqoh serta memelihara diri dari sikap-sikap yang kurang terpuji.

(TamuraWatung)

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

20 + eight =