BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

MARCEL RARUN MSC: Renungkan Kembali Sejarah Hidup Kita

December 25
06:25 2017

 

Suasana Misa Malam Natal di Gereja Katolik Paroki St. Kristoforus Grogol Jakarta Barat. (Foto:BeritaManado.com)

Suasana Misa Malam Natal di Gereja Katolik Paroki St. Kristoforus Grogol Jakarta Barat. (Foto:BeritaManado.com)

 

Jakarta, BeritaManado.com — Misa Malam Natal pada berbagai tempat di tanah air dilaporkan berjalan lancar, termasuk di Gereja Katolik Paroki St. Kristoforus Grogol Jakarta Barat, Minggu (24/12/2017) kemarin.

Pastor Marcel Rarun MSC dalam homilinya mengajak seluruh umat yang hadir untuk merenungkan kembali sejarah hidup yang dialami sepanjang tahun 2017 dengan bersujud di depan Yesus yang lahir di dalam hati masing-masing.

“Dalam menjalani hidup, perlu adanya gerakan baru dengan menjadi ragi dan terang bagi orang lain, terutama dalam menjalani tahun yang baru nanti. Penting juga menerapkan lima poin yang menjadi perutusan gereja,” ungkap Rarun.

Ditambahkannya, hal-hal yang digariskan gereja lewat perutusan sebagaimana dimaksud diatas yaitu Koinonia, Kerugma, Liturgia, Diakonia dan Marturia.

“Dengan demikian, kita bisa menjadi pionir dalam kehidupan di tengah gereja dan bangsa. Dalam prakteknya, kesucian batin akan menjadi ciri khas sebagai orang Katolik untuk mewujudkan apa yang dikatakan¬†seratus¬†persen Katolik dan seratus persen Indonesia,” tandasnya.

 

(Frangki Wullur)

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

four − three =