BeritaManado.com

Kepala BKPP Minut Akui Tidak Ada Koordinasi Terkait Mutasi TUP Wabup

April 15
22:36 2018

 

Pengambilan sumpah janji 79 pejabat Pemkab Minut, Jumat (13/4/2018).

Pengambilan sumpah janji 79 pejabat Pemkab Minut, Jumat (13/4/2018).

 

Minut, BeritaManado.com – Kritik keras Wakil Bupati Minahasa Utara (Minut) Ir Joppi Lengkong terkait tidak adanya koordinasi dalam mutasi jabatan Kepala Sub Bagian (Kasubag) Tata Usaha Pimpinan (TUP) Wabup Minut, bukan isapan jempol.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Minut Drs Styvi Watupongoh membenarkan pernyataan Wabup Lengkong tersebut.

“Waktu itu (jelang mutasi pejabat), tidak ada komunikasi dengan Pak Wabup Minut sehingga saya tidak berani isi (nama pejabat baru untuk Kasubag TUP Wabup),” kata Watupongoh saat dikonfirmasi BeritaManado.com, Minggu (15/4/2018).

Watupongoh menambahkan, kekosongan pejabat struktural juga terjadi pada beberapa jabatan lain sehingga kedepan Pemkab Minut masih akan melakukan mutasi.

Terkait posisi Kasubag TUP Wakil Bupati, Watupongoh berjanji dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan Wabup Joppi Lengkong untuk meminta rekomendasi siapa pejabat yang akan ditempatkan pada posisi tersebut.

“Dalam waktu dekat ada mutasi lagi. Ada kajian lagi dan akan dikomunikasi secepatnya. Untuk mengurus tata usaha pimpinan bisa dilakukan staf dulu yang ada disitu,” tambah Watupongoh.

Diketahui, dalam rolling Jumat (13/4/2018) lalu, Kasubag TUP Wabup Minut Vicky Wagiu SH ditugaskan dengan jabatan baru sebagai Kepala Seksi Penyedia Layanan Pemenuhan pada Bidang Pemenuhan dan Perlindungan Hak Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Minut.

Parahnya, dimutasikannya Vicky Wagiu tidak diikuti pergantian nama lainnya sehingga terjadi kekosongan pejabat di posisi tersebut.

 

(Finda Muhtar)

 

 

Baca juga:

VONNIE PANAMBUNAN Rolling 79 Pejabat Eselon III-IV

JOPPI LENGKONG Sesalkan Pergantian Kasubag TUP Wabup Tanpa Koordinasi

 

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

13 − 4 =