BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

JOPPI LENGKONG Sesalkan Pergantian Kasubag TUP Wabup Tanpa Koordinasi

April 15
15:19 2018
Wabup Minut Ir Joppi Lengkong.

Wabup Minut Ir Joppi Lengkong.

 

Minut, BeritaManado.com – Surat Keputusan (SK) Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan (VAP) nomor:821/BKPP/03/IV-2018 tentang mutasi jabatan eselon III dan IV lingkup Pemkab Minut, disesalkan Wakil Bupati (Wabup) Ir Joppi Lengkong.

Apa pasal? Dari 79 pejabat yang dimutasi, ikut di dalamnya nama Kepala Sub Bagian (Kasubag) Tata Usaha Pimpinan (TUP) Wabup Minut Vicky Wagiu SH yang memegang jabatan baru sebagai Kepala Seksi Penyedia Layanan Pemenuhan pada Bidang Pemenuhan dan Perlindungan Hak Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Minut.

Parahnya, dimutasikannya Vicky Wagiu tidak diikuti pergantian nama lainnya sehingga terjadi kekosongan pejabat di posisi tersebut.

“Pada mutasi beberapa hari lalu, ternyata ada pejabat eselon IV, satu-satunya ASN (Aparatur Sipil Negara) di TUP Wabup dimutasi dan tidak diganti dengan pejabat lainnya. Sekarang TUP Wabup tidak ditunjang pejabat struktural untuk mengurus tata usaha pimpinan. Ini satu mutasi pejabat yang cacat. Tidak benar dan sewenang-wenang,” sesal Wabup Lengkong, Minggu (15/4/2018).

Wabup Lengkong menilai, ada arogansi dan unsur like or dislike (suka atau tidak suka) Bupati Vonnie Panambunan terhadap mutasi tersebut.

Menurut Lengkong, sebagai jabatan yang melekat terhadap kinerja Wabup Minut, sebaiknya pergantian TUP Wabup dikoordinasikan dengan dirinya.

“Dengan ditarik begitu, maka Wabup Minut dianggap tidak ada lagi. Dia (Kasubag TUP Wabup) melekat sekali dengan saya, jadi harus sepengetahuan saya, baik ditarik dan diganti harusnya sepengetahuan saya. Ini cara mutasi yang tidak benar. Belum lagi ada ASN yang terkait dengan saya, semua dipindahkan tanpa mempertimbangkan kinerja ASN yang bersangkutan,” kunci Wabup Lengkong.

Sebelumnya pada Jumat (14/4/2018), Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan kembali melakukan rolling jabatan terhadap 79 pejabat eselon III dan IV lingkup Pemkab Minut.

Ke-79 pejabat tersebut terdiri dari 44 pejabat eselon IV dan 35 pejabat eselon III, dan diambil sumpah janji oleh Sekda Ir Jemmy Kuhu MSi, di Kantor Bappelitbang Minut.

 

(Finda Muhtar)

 

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

5 × 1 =