BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

ARYANTHI BARAMULI: CISC Sahabat Penderita Kanker Indonesia

December 27
19:09 2017

 

Aryanthi Baramuli (kiri) saat melantik Pengurus CISC Kalimantan Tengah. (Foto:IST)

Aryanthi Baramuli (kiri) saat melantik Pengurus CISC Kalimantan Tengah. (Foto:IST)

 

Jakarta, BeritaManado.com — Dengan dilantiknya Pengurus Cancer Information and Support Center (CISC) Kalimantan Tengah, maka hal itu setidaknya dapat membantu masyarakat setempat untuk memperoleh informasi tentang kanker.

Aryanthi Baramuli selaku Ketua Umum CISC, Minggu (24/12/2017) lalu resmi melantik Pengurus CISC Kalimantan Tengah yang diketuai oleh dr Seniriaty dan menegaskan bahwa organisasi tersebut akan menjadi sahabat bagi para penderita kanker Indonesia.

CISC Kalimantan Tengah mulanya adalah komunitas para penderita kanker yang masih tetap bertahan hingga saat ini.

“Kehadiran CISC di daerah ini diharapkan dapat merubah cara pandang masyarakat bahwa kanker bukanlah akhir dari hidup seseorang. Untuk maksud inilah CISC hadir dan ingin membantu memberikan informasi kepada masyarakat luas tentang seluk beluk kanker,” kata Aryanthi, Rabu (27/12/2017).

Ditambahkannya, bahwa CISC pada dasarnya akan membantu penderita kanker dalam segala upayanya untuk melawan penyakit yang diderita melalui semangat hidup yang tinggi.

“Saya pikir semangat hidup seseorang turut menentukan kualitas hidupnya sendiri. Dengan demikian, penyakit apapun yang diderita akan dapat dilawan. Tentu saja itu semua berpulang pada sejauh mana sebagai orang beriman memintanya kepada Tuhan,” ujarnya.

Dirinya pun memberikan apresiasi kepada beberapa teman dokter, survivor kanker serta panitia yang sangat bersemangat meski berada dalam hari libur dalam rangka Natal.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan pelaksanaan Seminar “Edukasi Deteksi Dini dan pencegahan Kanker Organ Reproduksi Wanita”, dimana tampil sebagai narasumber dr Toto Imam Soeparmono SpOG (K) Onk.

Aryanthi juga mengatakan bahwa segera menyusul pelantikan Penurus CISC Kalimantan Selatan pada pertengahan tahun 2018 mendatang. (Frangki Wullur)

 

 

>

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

19 − four =