BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Topan Super ‘Mengamuk’, Warga Kawanua Hongkong Dilarang Keluar Rumah

September 14
17:16 2018

 

Foto Luar Angkasa Topan Super yang diambil oleh NASA. (Foto:NASA)

 

Hongkong, BeritaManado.com — Mengamuknya Topan Super Mangkhut di wilayah dataran China, termasuk Hongkong langsung direspon oleh pemerintah setempat dengan mengeluarkan larangan untuk keluar rumah bagi warganya.

Demikian diutarakan Ranny Kalangi kepada BeritaManado.com, Jumat (14/9/2018) siang, seraya menyampaikan informasi terkait dari yang diketahuinya.

“Dari yang saya ketahui melalui media massa disini bahwa dampak topan tersebut sampai juga ke Indonesia. Saat ini topan tersebut sedang berada di atas wilayah Filipina dan itu dekat dengan Sulawesi Utara. Pemerintah Hongkong sudah memberikan warning agar warga tidak ada yang keluar rumah,” ucapnya.

Menurut prediksi kekuatan Topan Super Mangkhut akan mencapai signal 15, dimana biasanya yang paling kuat sejauh ini ada pada signal 8.

Mengenai keadaan warga Kawanua yang ada di Hongkong sejauh ini dalam keadaan aman sejauh tidak melakukan aktivitas di luar rumah.

“Kami sudah mendapat peringatan dari pemerintah. Diperkirakan pada hari Minggu nanti kondisi yang sangat mengkhawatirkan bakal terjadi di Hongkong, karena Topan Super Mangkhut akan bergerak ke wilayah Hongkong. Makanya pada hari itu kami warga disini belum diijinkan keluar rumah demi alasan keselamatan. Setelah Hongkong kemungkinan besar topan akan bergerang ke wilayah China,” tutur Ranny mengutip beberapa sumber dari media massa Hongkong.

Pada foto yang diambil dari Fanpage National Aeronautics and Space Adminisration (NASA), tampak gumpalan awan putih yang membentuk pusaran spiral seperti bergerang melawan arah jarum jam.

 

(Frangki Wullur)

 

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

9 + 14 =