BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Konsultasi Wilayah X GMKI di Kotamobagu Resmi Ditutup

June 24
22:23 2018

 

Kotamobagu, BeritaManado.com – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) telah selesai menyelenggarakan Konsultasi Wilayah X, yang ditutup langsung oleh Pengurus Pusat GMKI yang diwakili oleh Sekretaris Fungsional Penelitian Pengembangan, Defli Yuandika Ruso, pada hari Minggu (24/6/2018), di GMIBM Pniel, Tumobui, Kotamobagu.

Ibadah penutupan dipimpin Caretaker GMKI Airmadidi, Julianto Philip S.Pdk. Dalam khotbahnya, ia mengatakan bahwa GMKI sebagai gerakan lahir dari penelaah alkitab.

“Cabang yang tergabung dalam Wilayah SulutGo ini jangan meninggalkan penelaahan alkitab, karena marwah nya GMKI itu ada di penelaahan alkitab,” tandasnya.

Setelah ibadah penutup, Pengurus Pusat GMKI Sekretaris Fungsional, Penelitian Pengembangan, Defli Yuandika Ruso, saat hendak menutup kegiatan mengatakan bahwa Konsultasi GMKI Wilayah 10 yang dilaksanakan di Kotamobagu merupakan wadah konsultasi tidak hanya membahas masalah internal tetapi juga membahas berbagai permasalahan di medan gumul GMKI.

“Perubahan di masa sekarang semakin cepat dan memberikan pengaruh signifikan dalam kehidupan masyarakat hingga organisasi kemahasiswaan. Kader GMKI harus mampu beradaptasi dengan tetap memegang teguh nilai- nilai kedirian organisasi,” ujar Defli Yuandika Ruso.

Lebih lanjut dikatakannya, GMKI di wilayah 10 harus memperkuat konsolidasi dan melaksanakan pendidikan kader agar tetap menghasilkan kader-kader berkualitas.

“GMKI harus menberikan kontribusi positif bagi gereja, perguruan tinggi dan masyarakat umum,” tutup Defli Yuandika Ruso.

(PaulMoningka)

 

 

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

nine − 1 =