BeritaManado.com

Kemacetan Lalulintas Diakibatkan Perilaku Begini Masyarakat

August 03
17:21 2017
macet di persimpangan Rike-17 Agustus akibat pengendara tidak mau mengalah

Macet di persimpangan Rike-17 Agustus akibat pengendara tidak mau mengalah

 

Manado – Kemacetan lalulintas telah menjadi masalah klasik di kota Manado.

Traffick light yang ditempatkan di perempatan atau pertigaan jalan yang bermaksud mengatur agar lalulintas lancar sering dilanggar oleh pengendara.

Terpantau BeritaManado.com, traffick light persimpangan jalan Rike, Pakowa, 17 Agustus, sering mengalami kemacetan disebabkan banyak pengendara menjalankan kendaraan sebelum lampu hijau.

Menurut pemerhati kota, Harlan Tumuju, pola hidup disiplin masih perlu dikembangkan oleh masyarakat. Jalanan macet tak hanya diakibatkan jumlah kendaraan namun juga perilaku tidak disiplin masyarakat.

“Contoh, masyarakat Jepang sangat disiplin menjalani hidup termasuk berlalu-lintas. Negara maju karena perilaku disiplin masyarakat sangat tinggi,” ujar Harlan Tumuju kepada BeritaManado.com, Kamis (3/8/2017).

Terkait aparat kepolisian yang tidak berada di lokasi, lanjut Harlan Tumuju, memang tidak diperlukan selama kondisi traffick light tidak bermasalah.

“Kecuali listrik padam yang mengakibatkan traffick Light tidak menyala diperlukan polisi untuk mengatur lalulintas, tapi selama traffick light menyala tidak perlu polisi, itu juga melatih pengendara untuk tertib dan disiplin berlalulintas,” tandas Harlan Tumuju. (JerryPalohoon)

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment