BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Kejaksaan Negeri Minsel Sosialisasi Tipikor di Pemkab Minsel

December 09
10:20 2016
Sosialisasi Kejari Minsel

Sosialisasi Kejari Minsel

 

Amurang, BeritaManado – Kejaksaan Negeri Minahasa Selatan (Minsel) mengadakan Sosialisasi Pencegahan Tindak Pidana Korupsi dan Peran Jaksa Pengacara Negara dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi se-Dunia, Jumat (9/12/2016).

Dibuka oleh Wakil Bupati Minsel, Franky Donny Wongkar, SH, yang saat membacakan sambutan Bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE menghimbau agar kita semua harus bergerak seirama.

“Otonomi daerah dan desentralisasi berdampak makin maraknya praktek korupsi di daerah. Jika ingin mewujudkan masyarakat adil dan makmur, maka pemberantasan korupai adalah mutlak. Kita dapat mengambil bagian dalam pemberantasan korupsi mulai dari diri sendiri. Diharapkan pembangunan di Minsel dapat berlangsung dengan baik san memperoleh hasil yang maksimal,” tutur Franky Wongkar.

Sosialisasi yang dilaksanakan di Aula lantai 4 Pemkab Minsel diisi dengan pemaparan materi oleh Lambok M.J. Sidabutar, SH, MH, Kepala Kejaksaan Negeri Minsel.

Dalam pemaparannya disampaikan cara menurunkan tingkat korupsi di Indonesia yaitu dengan Membangun budaya anti korupsi, Mendorong Reformasi Sektor Publik dan Mendapatkan Kepercayaan Publik. Dan sebagai upaya pencegahan korupsi, Kejaksaan menerapkan Good Governance.

Kegiatan sosialisasi ini turut dihadiri oleh Kapolres Minsel, Sekdakab Minsel, Kepala Pengadilan Amurang dan Perwira Penghubung. Sosialisasi ini sendiri dihadiri oleh sejumlah pimpinan SKPD, PNS Pemkab Minsel, sejumlah Camat serta Lurah dan Hukum Tua di Minsel.(TamuraWatung)

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

fourteen + 10 =