BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Darurat DBD, Bupati Vonnie Panambunan Minta Sekolah Lakukan Gerakan Bersih Lingkungan

January 14
08:00 2019

Minut, BeritaManado.com – Maraknya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) yang menyerang anak-anak di Sulawesi Utara, menjadi perhatian Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan STh.

Mengingat para korban adalah anak usia sekolah, Bupati Panambunan menghimbau agar Senin (14/1/2019) hari ini jam 07.00-10.00 Wita, semua sekolah di jenjang tingkatan dari SD sampai SMA/se-derajat agar dapat melakukan bersih-bersih lingkungan sekolah,

“Membersihkan tempat tempat penampungan air seperti bak air, selokan, mengubur barang-barang bekas seperti pecahan botol, kaleng-kaleng bekas plastik, atau wadah lainnya yang dapat menampung air yang berada di lingkungan sekolah, mengalirkan air air yang tergenang, menguras/menutup semua tempat penampungan air,” himbau Bupati Panambunan melalui Kepala Dinas Pendidikan Bernadeth Longdong SPd MPd.

Lanjut Longdong, kegiatan ini akan dipantau langsung oleh Bupati Panambunan.

“Demam berdarah merupakan penyakit akut dan menular yang bila terlambat ditangani akan berakibat fatal. Anak anak usia sekolah menjadi kelompok yang paling rentan terkena penyakit DBD. Pihak orang tua siswa para kepala sekolah guru dan tenaga kependidikan memastikan akan daya tahan tubuh anak anak itu baik yaitu dengan memperhatikan prilaku hidup bersih sehat dan mengkonsumsi makanan yang bergizi,” pungkas Longdong.

(Finda Muhtar)

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

eighteen − 6 =