BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Antisapasi Pencurian, Bripka Chresto Wangkay Sambangi Minimarket Beri Himbauan

February 10
19:35 2019
Bripka Chresto saat memberikan himbauan kepada karyawan minimarket

Bitung – Berbagai langkah antisipasi terus dilakukan jajaran Polres Bitung agar warga terhindar dari tindakan kejahatan pencurian.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sagerat Kecamatan Matuari, Bripka Chresto Wangkay yang melaksanakan sambang dan Binluh di minimarket di wilayah Kelurahan Sagerat beberapa waktu lalu.

Dalam kegiatan itu, Chresto menghimbau karyawan dan karyawati minimarket untuk tetap berhati-hati dengan memperhatikan faktor keamanan di sekitar minimarket.

“Termasuk barang-barang dagangan yang ada dan antisipasi tindak pidana pencurian mengingat niat jahat selalu muncul disaat ada kesempatan,” katanya.

Selain itu, anggota Polres Bitung genteng ini juga mengingatkan soal pentingnya menjaga Kamtibmas dengan berupaya menangkal aksi pencurian.

“Harus tetap waspada, termasuk parkir motor didepan toko, periksa kembali CCTV secara benar guna mengantisipasi terjadinya pencurian Ranmor,” katanya.

Dirinya juga menghimbau agar pemasangan CCTV diperbanyak atau ada operator khusus yang memegang kendali CCTV sehingga apabila ada kegiatan masyarakat yang hendak berbelanja baik didalam minimarket maupun diluar dapat termonitor.

“Diharapakan kepada petugas penjaga minimarket agar  bersama-sama tetap kompak dalam mencegah tindak kejahatan yang terjadi, tanggap dan segera melapor jika ada yang mencurigakan. Apabila ada masalah atau orang yang di curigai segera laporkan ke Bhabinkamtibmas atau Polsek tedekat,” katanya.

(abinenobm)

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

twelve + one =