BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Sering Turun di Masyarakat Tak Terekspose Media, Nama Pdt Lucky Rumopa Mulai Ramai Digadang ke Pilkada Manado

February 03
19:04 2019
Pdt Lucky Rumopa MTh
Pdt Lucky Rumopa MTh

Manado — Siapa tak kenal sosok Pdt Lucky Rumopa MTh? Figur rohaniawan yang sedang memimpin sebuah jemaat GMIM di Desa Batusaiki Kecamatan Molas Kota Manado ini banyak dikenal sebagai salah satu orang dekat di lingkaran Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Bahkan karena kedekatannya dengan OD — sapaan akrab Gubernur populis itu — Pdt Lucky Rumopa kemudian sejak kepemimpinan OD di Sulut dipercayakan sebagai salah satu Staf Khusus Gubernur.

Tapi bukan hanya itu saja yang istimewa dari sosok Pdt Lucky yang low profile ini.

Sebab, selang 6 bulan terakhir ini, tiba-tiba saja nama Pdt Lucky kerap disebut sebut sebagai tokoh yang layak meramaikan bursa Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Manado pada Pilkada Manado 2020 nanti.

Bahkan banyak dari kalangan masyarakat menilai, sosok Pdt Lucky yang lama mengeyam pendidikan di negeri Belanda dan sejumlah negara di Eropa ini, layak menjadi Walikota.

“Soalnya Pak Lucky ini dekat dengan masyarakat dan meski beliau seorang Pendeta Kristen tapi pergaulannya merata ke semua lapisan masyarakat,” puji Yaneman Yohanis, salah seorang warga Manado.

Pernyataan Yaneman ini tampaknya mewakili sejumlah komentar yang mengidolakan Lucky Rumopa pasca foto pendeta yang sempat berprofesi sebagai wartawan koresponden Koran komentar Manado ini ramai beredar di Facebook.

Foto apa?

Yah. Sejumlah foto itu terlihat Pdt Lucky sedang membaur bersama jemaatnya sedang bekerja bakti memplester dengan semen jalan rusak di kompleks mereka.

Bahkan ketika bencana alam Manado 1-2 Februari kemarin terjadi, hanya dalam hitungan menit, Pdt Lucky terlihat sudah membaur dengan korban di kawasan terdampak banjir.

Yah, sosok Pdt Lucky Rumopa serba bisa dan wajar memang dijagokan dalam bursa Pilkada Manado.

Karena selain suka membaur di masyarakat tanpa mau diekspos media, seperti kebanyakan tokoh lainnya, sosok Pdt Lucky juga sering terlihat ikut mendampingi Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw dalam aneka tugas pemerintahan, baik di Provinsi Sulut maupun di Jakarta bahkan di luar negeri.

“Dengan jaringan bersama Pak Gubernur Olly yang sangat kuat hingga ke lingkaran Presiden Jokowi dan Ibu Mega, saya kira sosok Pdt Lucky sangat sttrategis dan layak memimin Manado nanti. Sebab Torang di Manado butuh pemimpin yang mau bekerja untuk rakyat. Berwawasan. Berjaringan dan terutama takut akan Tuhan !” Tegas Alaika sahame, warga Manado lainnya.

Sementara, Pdt Lucky Rumopa MTh yang dikonfirmasi wartawan tentang banyaknya keinginan masyarakat mendesak dirinya maju di Pilkada Manado, memilih enggan menanggapi.

Sebaliknya, sosok ramah murah senyum namun tegas ini hanya berujar singkat.

“Yang saya lakukan selama ini karena saya memang sejak kecil didik Orangtua untuk selalu bersama dan membantu banyak orang. Apalagi dalam tugas saya sebagai pendeta, saya ingin selalu melayani Tuhan,” pesan Pdt Lucky.

(rds)

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

ten + 5 =