BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Pimpin Apel di OPD, Jabes Gaghana Sorot Kinerja ASN

October 09
13:44 2018

Bupati Jabes Gaghana Saat Memberikan Arahan

Sangihe, BeritaManado.com-Tak seperti biasanya apel pagi disetiap Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe dipimpin oleh Kepala Dinas OPD itu sendiri, kali ini orang nomor satu di Sangihe Bupati Jabes Ezar Gaghana SE ME, memimpin apel di Dinas Perhubungan (Dishub), Selasa (9/10/2018).

Bupati dalam arahanya mengatakan, dirinya menyoroti kinerja para Aparatur Sipil Negara (ASN). Dimana, setiap pelaksanaan apel pagi tidak semua ASN hadir, Bupati meminta kepada pimpinan OPD agar mengambil tindakan tegas agar para ASN mengikuti apel pagi.

“ini menjadi bagian tugas yang kita emban dengan baik, karena kita diberi gaji dan tunjangan, dan menjadi sebuah komitmen bagi kita untuk merespon baik dengan bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing,” kata Gaghana.

Bupati menegaskan kepada pimpinan OPD lebih tegas lagi dalam mengambil tindakan, jangan sampai ASN yang rajin bekerja kinerjanya sama seperti ASN yang malas.

“Jangan sampai kita yang rajin kinerjanya sama dengan yang malas. Jadi kepala OPD harus tegas, jangan sampai kinerjanya sama,” tegas Gaghana.

Bupati juga menjelaskan, kiranya setiap OPD untuk bekerja dengan baik sesuai tupoksi, agar tercapai apa yang diinginkan dalam mensejahterakan masyarakat.

“Kiranya kita dapat mengoptimalkan pelayanan publik agar tercapai apa yang kita inginkan untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkap Gaghana.

Terkait capaian keuangan Bupati berharap, agar dapat ditingkatkan lagi, dikarenakan pada tahun 2017 banyak ASN yang mengalai kerugian.

“Serta apa yang kita capai terhadap capaian keuangan tahun 2017 itu perlu kita tingkatkan, karena di tahun 2017 banyak ASN yang mengalami kerugian dan diharapkan di tahun tahun 2018 ini makin menurun,” pungkasnya.

 

 

(***/Christian Abdul)

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

10 + 18 =