BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Pejabat “Kumabal” Perlu Dievaluasi

February 28
19:56 2012

Amurang–Minim dan buruknya kinerja sejumlah pejabat yang ada di lingkungan kerja Pemkab Minsel, sontak saja menarik perhatian banyak kalangan. Buntutnya, mereka meminta agar para pejabat yang “kumabal” dapat segera dievaluasi sesuai tukas pokok dan fungsi (tupoksi).

“Kepada Ibu Bupati Minsel Christiany Eugenia Tetty Paruntu agar segera mengevaluasi para pejabat yang kerjanya tidak becus. Mereka – mereka yang diketahui kerjanya jalan ditempat agar segera diganti. Karena kami tahu hingga kini ada pejabat yang kerja hanya dengan cari muka saja,” ujar Sekretaris LSM Gerbang Maju Sulut Johanis Ishak, kemarin.

Dikatakannya, masih banyak pejabat yang lalai atau terkesan tidak mau menunjang program brilian dari Tetty, sapaan akrab bupati, Minsel Berdikari Cepat dalam hal percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat. Selain itu banyak pejab at juga yang tidak disiplin dalam berbagai kegiatan pemerintahan termasuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Kami menilai banyak pejabat yang tidak disiplin, bahkan tidak mampu menterjemahkan keinginan pimpinan dalam hal ini Bupati Minsel,” tandasnya.

Tetty melalui Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Minsel Alvons Sumenge SSTP ketika dimintai keterangan mengatakan, Bupati sudah mengistruksikan kepada Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Minsel untuk menindak tegas pejabat dan PNS yang kumabal. “Kalau intruksi ini diabaikan oleh pejabat, akan mendapat sanksi tegas. Kapan saja evaluasi itu dapat dilakukan,” tanggapnya. (and)

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

three + 2 =