BeritaManado.com

OLLY DONDOKAMBEY: Kedepan, Tol Bitung-Minahasa-Minsel

September 25
15:53 2017

 

Andrei Angouw-Olly Dondokambey

Kiri ke Kanan:  Andrei Angouw, Pdt Lucky Rumopa dan Olly Dondokambey

 

Manado – Berbagai capaian dan program diutarakan Gubernur Olly Dondokambey pada rapat paripurna istimewa HUT Provinsi Sulawesi Utara ke-53 yang dilaksanakan di gedung baru DPRD Sulut jalan raya Manado-Bitung, Sabtu (23/9/2017).

Menurut Olly Dondokambey, perlu dilakukan revisi Perda RTRW Kota Manado dalam rangka pembangunan infrastruktur baru.

“Kami mendorong revisi RTRW Manado menyesuaikan dengan Perda Zonasi provinsi. Kedepan, daerah utara dan timur Manado dijadikan kota baru diawali dengan pemindahan kantor-kantor pemerintahan,” jelas Olly Dondokambey.

Pembangunan infrastruktur prioritas lanjut Olly Dondokambey diantaranya pembangunan jalan baru dari Politeknik ke Mapanget dan pembebasan lahan ringroad tiga.

“Kedepan juga direncanakan tol Manado-Tomohon, juga tol Bitung-Minahasa-Minsel, rel kereta api Bitung-Makassar dan train sepanjang pantai Manado dari Wori hingga Tateli,” terang Olly Dondokambey.

Diketahui, rapat paripurna dipimpin ketua DPRD Andrei Angouw, didampingi wakil ketua Stefanus Vreeke Runtu, Marthen Manopo dan Wenny Lumentut, dihadiri gubernur Olly Dondokambey, wagub Steven Kandouw, Dirjen Imigrasi Ronny Sompie, gubernur periode lalu SH Sarudajang, kepala-kepala daerah, beberapa ketua DPRD provinsi dan sejumlah pejabat lainnya. (JerryPalohoon)

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment