BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

LKPJ Gubernur 2015: SD Negeri 5 Amurang dan SMP Negeri 2 Tabukan Utara Raih Penghargaan Adiwiyata tingkat Nasional

April 10
10:14 2016

Manado – Selanjutnya, kita semua tentunya memahami bahwa bumi ataupun dunia yang kita diami ini adalah ciptaan Tuhan sebagai titipan sekaligus warisan kepada anak cucu kita. Tentunya kita sepakat bahwa kita bukanlah generasi yang akan mewariskan malapetaka kepada anak cucu sehingga senantiasa diharapkan untuk menjaga dan memelihara bumi termasuk lingkungan.

Demikian disampaikan Wagub Steven Kandouw saat membacakan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur tahun 2015  pada rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw, pekan ini.

“Inspirasi ini telah membawa pemerintah provinsi melakukan berbagai langkah strategis dalam urusan Lingkungan Hidup diantaranya dengan menyelenggarakan kegiatan Lomba Sekolah Adiwiyata, yang bertujuan menanamkan kesadaran cinta lingkungan sedini mungkin, mulai dari lingkungan sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup,” jelas Steven Kandouw.

Upaya tersebut lanjut Kandouw, menghasilkan capaian yang membanggakan dimana SD Negeri 5 Amurang dan SMP Negeri 2 Tabukan Utara, berhasil meraih penghargaan Adiwiyata tingkat Nasional tahun 2015. Sedangkan untuk tingkat provinsi juga terdapat 32 sekolah pada jenjang SD hingga SLTA yang meraih penghargaan Adiwiyata. Diharapkan sekolah tersebut akan menjadi sekolah pelopor di daerahnya masing-masing. (jerrypalohoon)

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

15 + thirteen =