BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

KM Labobar Ubah Rute Khusus Bitung-Papua

December 15
22:05 2018

Penumpang KM Labobar

 

Bitung, BeritaManado.com – Menjelang hari besar Natal yang dinanti nantikan umat kristiani arus mudik di beberapa tempat sudah dimulai sejak memasuki bulan Desember.

Demikian halnya dengan warga kawanua yang berada di Papua yang akan kembali ke kampung halamannya di Sulawesi Utara.

Dari pemantauan saat menumpang kapal KM Labobar terlihat warga asal Sulut dari Papua menuju Bitung, Sabtu (15/12/2018) mulai membludak. Warga asal Minahasa yang berasal dari Sangihe dan Talaud juga memilih pulang kampung untuk merayakan Natal di kampung halaman.

“Senang bisa pulang dan merayakan Natal dengan keluarga setelah sekian lama bekerja mencari nafkah di luar daerah,” ujar Jonly Bejo Sampow, Angky Rey, Gunawan Welong dan Youke Pinangkaan? warga asal desa Touliang Oki, Tondano, Minahasa.

Sementara untuk pelayanan KM Labobar dirasakan masyarakat cukup nyaman baik tempat tidur, makanan dan kebutuhan MCK, hanya faktor keamanan saja yang perlu ditingkatkan dengan adanya beberapa kasus kehilangan uang dan barang milik penumpang, namun hal itu bukan kesalahan pihak KM Labobar tetapi lebih kepada kekurang hati hatian para penumpang sendiri sebab pihak KM Labobar telah berulang ulang mengingatkan untuk tidak meletakkan barang berharga semaunya.

Pihak KM Labobar dalam bincang bincang dengan Hasbulaah pengamanan di kapal menyampaikan telah berulang ulang disampaikan dan itu merupakan tanggung jawab masing masing.

Sementara mualim 1 KM Labobar Fawsy belum bisa diminta keterangan karena kesibukannya.

“Kami berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi para pengguna jasa kapal Pelni terlebih saat arus mudik penumpang memang agak membludak,” jelas Basiri, kepala pelayan dan Soleh. Mereka berdua berasal dari Madura, bersama rekannya La Ode, kru kapal KM Labobar saat bincang bincang dengan wartawan BeritaManado.com, Hence Karamoy.

Lebih lanjut disampaikan Basiri dan Soleh, KM Labobar hanya akan sampai ke BItung dan akan balik lagi ke Papua.

“Perjalanan yang nyaman dan pelayanan terbaik senantiasa di upayakan dan ditingkatkan selalu,” pungkas mereka.

(HenceKaramoy/JerryPalohoon)

 

 

 

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

3 × three =